detikNews
Jumat 06 Juli 2018, 01:23 WIB

Sandi: Anies Curi Perhatian Jelang Pilpres, Jadi Catatan Prabowo

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Sandi: Anies Curi Perhatian Jelang Pilpres, Jadi Catatan Prabowo Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Ketua Tim Komunikasi Internal Gerindra Sandiaga Uno berpendapat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki daya tarik tersendiri. Daya tarik itu, diakui Sandi, mencuri perhatian masyarakat menjelang Pilpres 2019.

"Saya bicara sebagai kader Gerindra ya, tadi hasil pertemuan dengan Pak Prabowo ya pembicaraan dengan kader Gerindra dan beberapa teman di mitra koalisi, Pak Anies ini memang mencuri hati dan mencuri perhatian dari semua teman-teman dan di mana masyarakat juga dapat diterima," kata Sandiaga kepada wartawan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (5/7/2018).



Sandi mengatakan hal itu menjadi catatan tersendiri untuk Prabowo. Hal itu juga tidak menutup kemungkinan peluang Anies untuk maju pada Pilpres 2019.

"Tentunya ini menjadi catatan tersendiri dan Pak Prabowo dari awal menyatakan bahwa Pak Anies ini punya potensi ke depan," imbuhnya.



Dalam kesempatan itu, Waketum Gerindra Ferry Juliantono mengatakan Anies Baswedan sudah menunaikan semua tugas dan janjinya selama menjabat Gubernur DKI Jakarta. Ia juga mengatakan mengenai Anies maju pada Pilpres 2019 itu tergantung keputusan Prabowo.

"Setahu saya sih Pak Anies sudah menunaikan semua janji yang kemarin, jadi sebenarnya agak rileks saja kecuali janji yang belum ditunaikan kayak Pak Jokowi waktu di Gubernur Jakarta langsung nyelonong. Ya maksud saya faktor-faktor yang menjadi tanggung jawab Pak Anies waktu mau nyalon sebenarnya sudah ditunaikan," kata Ferry.
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com