DetikNews
Rabu 04 Juli 2018, 17:30 WIB

Unggul di Pilgub Sultra, Ali Mazi Yakin Tak Tergoda Korupsi

Dwi Andayani - detikNews
Unggul di Pilgub Sultra, Ali Mazi Yakin Tak Tergoda Korupsi Ali Mazi yakin tidak tergoda korupsi. Foto: Dwi Andayani/detikcom
Jakarta - Pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas yang diusung Golkar-NasDem unggul di perhitungan cepat KPU di Pilgub Sulawesi Tenggara. Ali mengatakan, hal ini hasil dukungan masyarakat Sulawesi Tenggara.

"Saya sebagai pribadi juga mewakili Partai Nasdem mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara yang sudah memberikan suara dan kepercayaan kepada saya dan Lukman Abunawas," ujar Ali di kantor DPP Nasdem, Jl RP Soeroso, Jakarta Pusat, Rabu (4/6/2018).



Ali mengatakan dirinya merasa prihatin dengan adanya gubernur yang ditangkap karena kasus korupsi. Dia mengaku akan bekerja berdasarkan undang-undang dan dengan penuh kejujuran.

"Tentu saya sebagai gubernur terpilih merasa prihatin, insyallah saya sebagai kader partai Nasdem untuk mencegah hal-hal yang dalam bekerja semua yang bertentangan dengan ketentuan UU," kata Ali.

Ali berjanji akan menjalankan pemerintahan dengan jujur. Dia yakin tak akn tergoda persoalan yang berkaitan dengan korupsi.



"Kalau ketentuan UU kita laksanakan dengan baik dan benar dan penuh kejujuran dan rasa keadilan, insyallah kita akan terhindar dari godaan-godaan yang mungkin bisa mengarah ke persoalan itu. Insyallah nanti kalau kami sudah dilantik akan menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan ketentuan UU," sambungnya.

Ia juga mengajak masyarakat Sulawesi Tenggara untuk terus bekerja sama. Hal ini bertujuan untuk membangun Sulawesi Tenggara.

"Ke depan saya mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara untuk bekerja sama membangun Sulawesi Tenggara. Agar Sulawesi Tenggara bersaing dengan daerah-daerah lain di seluruh Indonesia," ujar Ali.

Seperti diketahui sebelumnya, pasangan Ali Mazi san Lukman Abunawas unggul dalam perhitungan cepat KPU dibanding dua calon lain. Berikut hasil hitung cepat KPU di wilayah Sultra hingga Jumat (29/6), pukul 11.05 WIB dengan data masuk 92,32%:

1. H. ALI MAZI, SH dan DR. H. LUKMAN ABUNAWAS, SH, M.Si: Perolehan suara 454.414 suara = 43,77%
2. Dr.Ir.H. ASRUN, M.Eng.,Sc dan IR. HUGUA: Perolehan suara 256.559 suara = 24,71%
3. RUSDA MAHMUD dan IR.H.LM. SJAFEI KAHAR: Perolehan suara 327.219 suara = 31,52%
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed