DetikNews
Rabu 04 Juli 2018, 13:17 WIB

Anggaran Jakarnaval Capai Rp 3,7 Miliar, Sandi: Saya Paling Hemat

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anggaran Jakarnaval Capai Rp 3,7 Miliar, Sandi: Saya Paling Hemat Foto: Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Jakarnaval dengan dana Rp 3,7 miliar pada 8 Juli 2018. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan anggaran tersebut sangat hemat.

"Untuk budget percaya deh, saya orangnya paling hemat. Hemat itu ada selalu pada saya," kata Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Puaat, Rabu (4/7/2018).


Sandiaga menuturkan penghematan bukan berarti mengorbankan acara yang sudah menjadi tradisi di Jakarta selama belasan tahun. Dia ingin melalui acara tersebut, warga dan seniman dapat ikut serta.

"Hemat itu bukan artinya kita, karena ingin pengurangan anggaran tapi engagement masyarakat dikorbankan. Engagement kultur selama 19 tahun dikorbankan," jelas Sandiaga.

Sandiaga mengatakan karnaval ada di setiap kota besar dunia. Dia menyayangkan karnaval yang ditiadakan dua tahun lalu.

"Setiap kota besar ada karnavalnya. Tapi pas saya bertugas tahun lalu, ternyata Jakarnaval sudah absen selama dua tahun dengan berbagai alasan," jelasnya.

Jakarnaval akan menampilkan empat ribu peserta dari berbagai kelompok seni di Jakarta. 500.000 Ribu orang ditargetkan hadir dalam karnaval tersebut.

"Ada kesenian mulai dari kearifan lokal, tanjidor, sampai ke hiphop, parkour. Jadi kami masuk dengan spirit of Jakarta," sebut Sandiaga.

Pawai Jakarnaval akan digelar mulai dari rute Balai Kota-Patung Arjuna Wiwaha, Gedung RRI-Pintu Silang Monas Barat. Acara akan digelar mulai pukul 12.30 WIB.

Sejumlah artis juga akan diundang yaitu Saykoji, Budi Doremi, The Dance Company, Naff, Rizky Febian hingga pedangdut Siti Badriah.
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed