DetikNews
Selasa 03 Juli 2018, 14:33 WIB

Marak Jambret, Polisi Imbau Warga Tak Main HP Saat Berkendara

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Marak Jambret, Polisi Imbau Warga Tak Main HP Saat Berkendara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Kanavino/detikcom)
Jakarta - Polisi mengimbau warga tertib berlalu lintas agar mencegah aksi penjambretan di Jakarta. Warga diminta tak memainkan ponsel saat berkendara.

"Kemudian kita mengharapkan disiplin pengendara di dalam mengendarai kendaraan, contohnya, misalnya tidak menggunakan handphone, penempatan tas diamankan betul," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (3/7/2018)

Pernyataan tersebut disampaikan Argo terkait maraknya kasus penjambretan yang terjadi belakangan ini. Dia mengatakan jangan sampai warga memberi kesempatan bagi para pelaku kejahatan untuk menjalankan aksinya.


Argo juga lantas menyoroti kasus penjambretan yang menewaskan penumpang ojek online di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Dia mengatakan tim dari Polres Jakarta Pusat masih mengejar penjambret tersebut.

"Berkaitan jambret di Cempaka Putih. Kami prihatin dengan kejadian tersebut, dari tim Polres Jakpus dipantau Polda Metro sedang melakukan penyelidikan siapa yang melakukan kegiatan jambret tersebut. Kita masih lidik untuk kasus ini," ucap dia.


Selain itu, polisi memeriksa kamera CCTV yang merekam aksi penjambretan tersebut. Semua keterangan dikumpulkan polisi untuk mengidentifikasi pelaku.

"Itu bagian teknik penyelidikan. Nanti akan kita cek, kalau ada CCTV akan kita lihat," ujarnya.
(knv/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed