detikNews
Senin 02 Juli 2018, 14:05 WIB

Sidang Lanjutan, Ahmad Dhani akan Hadirkan Saksi Meringankan

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Sidang Lanjutan, Ahmad Dhani akan Hadirkan Saksi Meringankan Ahmad Dhani (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Terdakwa kasus ujaran kebencian, Ahmad Dhani, kembali menjalani sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Sidang hari ini akan menghadirkan saksi dari jaksa dan saksi meringankan dari Ahmad Dhani.

"Hari ini sidang dengan agenda mendengarkan keterangan dari saksi yang dihadirkan pihak JPU dan keterangan saksi yang meringankan dari pihak Mas Dhani," kata pengacara Ahmad Dhani, Ali Lubis, saat dihubungi, Senin (2/7/2018).

Ali mengatakan Ahmad Dhani sedianya menghadirkan dua saksi meringankan. Namun hanya satu saksi yang bisa hadir di persidangan.


Tonton juga 'Ahmad Dhani Akui Punya Banyak Utang karena Barang Antik':



"Untuk saksi dari pihak Mas Dhani jumlahnya kurang-lebih hampir 10 orang jumlahnya, namun hari ini yang telah dijadwalkan untuk dipanggil ada 2 orang sebagai saksi yang meringankan (a de charge)," tuturnya.

Ahmad Dhani didakwa melakukan ujaran kebencian lewat cuitan di akun Twitter. Cuitan Ahmad Dhani, menurut jaksa, bisa menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan.

Dia didakwa dengan Pasal 45 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang ITE juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Simak juga video 'Saksi Ngaku Psikisnya Terganggu karena Cuitan Ahmad Dhani':

[Gambas:Video 20detik]

Sidang Lanjutan, Ahmad Dhani akan Hadirkan Saksi Meringankan

(yas/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed