detikNews
Senin 02 Juli 2018, 11:53 WIB

Reza Bukan Ditahan Polisi Terkait Sabu

Arief Ikhsanudin - detikNews
Reza Bukan Ditahan Polisi Terkait Sabu Artis Reza Bukan di Polres Jakbar. (Zunita/detikcom)
Jakarta - Meski hasil tes urine narkoba negatif, artis Reza Bukan tetap ditahan Polres Metro Jakarta Barat. Reza ditahan terkait kasus kepemilikan sabu.

"Hasil resmi, Reza Bukan resmi ditahan. Hasil tes urine negatif," ucap Kasat Reskrim Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, dalam keterangannya, Senin (2/7/2018).


Saksikan juga video 'Reza Bukan Resmi Ditahan di Polres Jakarta Barat':

[Gambas:Video 20detik]


Meski Reza negatif narkoba, Erick memiliki alasan penahanan Reza. Hal ini karena dia kedapatan memiliki sabu. Reza melanggar Pasal 112 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

"RB sudah memenuhi unsur memiliki dan menguasai narkotika tanpa izin," kata Erick.



Sebelumnya, Reza ditangkap pada Sabtu (30/6) pukul 02.00 WIB di kediamannya, Casa Jardin Blok F, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat, sepulang dari lokasi syuting. Polisi melakukan penggeledahan dan menemukan gudang yang digunakan untuk menyimpan barang-barang yang tidak terpakai.

Setelah itu, polisi membuka salah satu pintu yang terkunci di gudang dan menyita satu plastik klip kecil sabu dengan berat bruto 0,19 gram, dua plastik klip kecil yang berisi sabu seberat 0,39 gram, tiga alat isap berupa bong, dua korek api, dan satu kotak kaleng kosong.

Reza Bukan Ditahan Polisi Terkait Sabu

(aik/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed