detikNews
Kamis 28 Juni 2018, 21:28 WIB

Per 2 Juli Truk Barang dari Tj Priok Dilarang ke Tol Dalam Kota

Mochamad Zhacky - detikNews
Per 2 Juli Truk Barang dari Tj Priok Dilarang ke Tol Dalam Kota Ilustrasi Tol Dalam Kota (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Akses angkutan barang dari arah Tol Tanjung Priok menuju Tol Dalam Kota akan ditutup. Kebijakan itu mulai diuji coba pada 2-31 Juli 2018.

"Nah, selama ini kan mereka hanya dilarang di lajur tol yang inter road dan outer road sebelah barat. Timurnya tidak, misalnya Priok turun ke arah selatan, itu kan masih boleh. Nah, sekarang tidak boleh selama Asian Games," kata Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono di kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (28/6/2018).


Bambang menuturkan kebijakan tersebut akan dihapus saat Asian Games usai. Larangan ini akan kembali diberlakukan saat Asian Para Games dimulai. Sebagai alternatif, angkutan barang bisa melewati Tol JORR.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono (kiri) Kepala BPTJ Bambang Prihartono (kiri) (M Zhacky-detikcom)
"Arterinya kan bisa digunakan. Jadi nggak ada masalah. Kemudian tadi, hasil kesepakatan tadi, karena setelah Asian Games ada Para Games, mungkin nanti angkutan barang sementara dibebaskan dulu sampai nanti Asian Para Games mulai baru kita berlakukan lagi. Tol JORR itu jadi alternatifnya," terang Bambang.


Bambang mengaku sudah mendiskusikan kebijakan itu dengan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aprtindo). Dia menyebut Aprtindo menyetujui kebijakan tersebut.

"Sebenarnya nggak ada masalah sih. Sudah (didiskusikan bersama Aprtindo). Tadi ada Aprtindo, lengkap kok," ujar Bambang.
(zak/jbr)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com