DetikNews
Minggu 24 Juni 2018, 22:07 WIB

Misteri Kematian Dadan dengan Golok Tertancap di Dada

Rachmadi Rasyad , Dony Indra Ramadhan - detikNews
Misteri Kematian Dadan dengan Golok Tertancap di Dada Ilustrasi pembunuhan (Foto: detik)
Bandung Barat - Dadan (54) tewas bersimbah darah dengan satu bilah golok masih menancap di dada. Kasus kematiannya pun menyisakan misteri.

Jenazah Dadan ditemukan istrinya, Ela Julaeha (44), di kandang kambing miliknya di Kampung Coblongan, Desa Tamanjaya, RT 2 RW 18, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (23/6). Muncul dugaan Dadan tewas dibunuh

"Ini masih didalami, ya. Tim masih bekerja di lapangan, termasuk apakah ini korban dibunuh atau bagaimana, kita masih selidiki," ucap Kapolsek Gununghalu AKP Ikhwan Heriyanto saat dihubungi, Sabtu (23/6).


Dari pemeriksaan saksi, Dadan terakhir bertemu dengan istri dan warga pada tengah malam. Belum ada yang mengetahui atau melihat langsung kejadian maut yang menimpa Dadan. Baik keluarga maupun tetangga dekat rumah Dadan tak mendengar adanya suara gaduh.

"Kita masih menyelidiki dan memeriksa saksi-saksi. Istrinya ini terakhir melihat korban jam 12 malam," ucap Ikhwan.

Sang istri yang baru saja menunaikan salat itu menemukan suaminya tergeletak bersimbah darah dengan golok masih menancap di dada dan usus terburai. Peristiwa nahas ini pun terjadi hanya satu hari sebelum pernikahan putrinya, Epa Fauziah (19), dengan sang pujaan hati Muhammad Min Hajul Arifin (20).

"Jam 12an (dinihari) saya langsung tidur, dan enggak bertemu (Dadan) lagi," kata Ela lirih.
Misteri Kematian Dadan dengan Golok Tertancap di DadaKandang kambing tempat ditemukannya jenazah Dadan (Foto: Rachmadi Rasyad)

Ela mengaku sempat mencari keberadaan suaminya karena tak terlihat sejak tengah malam. Dia sempat berkeliling mencari suaminya di musala sebelum ke kandang kambing tempat suaminya biasa beraktivitas. Di kandang kambing itulah dia menemukan jenazah Dadan tergeletak bersimbah darah.

"Baru dua langkah, saya tidak bisa apa-apa. Setelah itu berteriak, terlihat golok saja, kemudian datang saudara-saudara saya," ucap Ela dengan suara bergetar dan air mata menetes.


Ela menyebut tak ada yang aneh pada malam saat suaminya hilang itu. Suara hewan ternak seperti biasa dan tak ada barang-barang berharga yang hilang. Sementara itu, polisi masih menyelidiki kasus tewasnya Dadan dengan menggali keterangan para saksi dan tetangga sekitar.

"Untuk pelakunya, masih kita dalami. Barang bukti berupa satu golok yang ada di TKP. Kami juga sudah memeriksa beberapa saksi," ujar Ikhwan.
(ams/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed