DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 03:01 WIB

Buron Pembobol Rumah Kosong di Bekasi Ditangkap Saat Berlebaran

Isal Mawardi - detikNews
Buron Pembobol Rumah Kosong di Bekasi Ditangkap Saat Berlebaran Barang mewah yang dicuri Supriyono di rumah kosong (Foto: Isal Mawardi/detikcom)
Bekasi - Supriyono (41) menjadi buronan polisi atas pencurian di rumah Dr Hasbi Hasan di Jl Dewi Sartika, Bekasi Timur, Kota Bekasi. Setelah 1 tahun lebih memburon, Supriyono dibekuk polisi saat berlebaran dengan keluarganya.

"Lebaran kemarin kita yakin dia akan balik ke rumah, makanya kita intai di situ (rumah pelaku). Bayangin aja anggota kita seminggu di situ mengintai, lalu kita sergap," kata Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Jarius Saragih kepada wartawan, di kantornya Jl Pramuka, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jumat (22/6/2018).

Pencurian di rumah Dr Hasbi terjadi pada 28 Januari 2017 silam. Supriyono bersama dua orang temannya berinisial AD dan ST kemudian mencuri di rumah tersebut ketika ditinggal pemilik.

Barang mewah yang dicuri Supriyono di rumah kosong.Barang mewah yang dicuri Supriyono di rumah kosong. Foto: Isal Mawardi/detikcom

"Korbannya itu Dr Hasbi Hasan, rumahnya kosong, terus diintai sama para tersangka, lalu dicuri barang-barangnya. Masih ada dua lagi yang belum ditangkap," katanya.

Supriyono sudah diincar polisi sejak lama. Setelah polisi mendapat informasi bahwa dia pulang untuk berlebaran, polisi langsung menyergapnya di rumahnya di kawasan Tambun, Kabupaten Bekasi pada Kamis (21/6) kemarin.

Di rumah Dr Hasbi, Supriyoni dkk mencuri sejumlah perhiasan berharga. Di antaranya 47 buah jam tangan berbagai merek, 31 item perhiasan emas dan barang berharga lainnya.

"Menurut pengakuan tersangka (sebagian hasil curian) sudah dijual. Yanf dijual itu emas, kalung, cincin, ada uang juga sudah dibagi-bagi ke kawannya, ada yang 80 gram dan 60 gram (emas)," tambahnya.
(mei/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed