DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 16:19 WIB

Maswan Jual HP Usai Posting Hina Nabi Muhammad di Medsos

Mei Amelia R - detikNews
Maswan Jual HP Usai Posting Hina Nabi Muhammad di Medsos Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Maswan Kerta Jaya menjual ponselnya setelah mem-posting komentar yang menghina Nabi Muhammad SAW di akun Facebook. Polisi saat ini tengah mencari handphone-nya itu.

"Yang jelas, handphone yang dia gunakan untuk posting itu kita sedang cari dijual di mana," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat dihubungi detikcom, Jumat (22/6/2018).

Indra mengatakan pihaknya saat ini sedang mencari handphone itu. Maswan mengaku handphone itu dijual di kawasan Jakarta Selatan.

"Iya handphone itu kan yang menjadi alat dia mem-posting komentar itu, sehingga perlu kita cari untuk kita analisis," imbuhnya.


Sementara itu, Indra membenarkan bahwa Maswan membuka biro jasa. Tempat tinggal Maswan di Kebayoran Lama, Jaksel, itu juga digunakan sebagai kantor biro jasa.

"Di situ cuma tempat ngumpul, dia uji SIM kan buka biro jasa juga itu," lanjutnya.

Maswan ditangkap warga Kebayoran Lama, Jaksel, pada Kamis (21/6) malam. Maswan diburu warga setelah mem-posting komentar di sebuah akun Facebook.

Komentarnya itu menghina Nabi Muhammad SAW. Warga yang mencari dia menemukannya saat sedang membeli pulsa, tidak jauh dari tempat tinggalnya.

Indra mengatakan Maswan tidak dikeroyok saat ditangkap warga. Polisi juga datang ke lokasi tidak lama setelah mendapat informasi bahwa warga menangkap Maswan.


(mei/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed