DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 17:11 WIB

Urai Arus Balik, One Way Diberlakukan di Tol Palimanan-Cikarut

Gustti Ramadhan - detikNews
Urai Arus Balik, One Way Diberlakukan di Tol Palimanan-Cikarut Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa (Gusti Ramadhan/detikcom)
Indramayu - Rekayasa lalu lintas dengan sistem one way diberlakukan di Jalan Tol Palimanan hingga Gerbang Tol Cikarang Utama. One way diterapkan sejak pukul 16.51 WIB untuk mengurai kepadatan kendaraan arus balik.

"Sudah, sudah dilepas dari Palimanan," kata Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa kepada wartawan, Rabu (20/6/2018).


One way sebelumnya diberlakukan pada Selasa (19/6). Awalnya sistem one way diberlakukan dari jalur tol di Palimanan, Cirebon, sampai Cawang, Jakarta. Tapi, saking padatnya, petugas sampai harus memberlakukan sistem one way di Jalan Tol Kertajati di Tegal hingga Cawang.

Sebanyak 130.125 kendaraan masuk ke Jakarta lewat Gerbang Tol Cikarang Utama sejak Selasa (19/6) hingga pagi tadi. Jumlah ini tertinggi dibanding arus balik sebelumnya.


Dikutip dari data PT Jasa Marga, jumlah kendaraan dalam arus balik pada H+2, Minggu (17/6), tercatat 90.477. Sedangkan pada Senin (18/6), terpantau ada peningkatan jumlah kendaraan masuk ke Jakarta menjadi 116.104.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed