DetikNews
2018/06/19 23:38:06 WIB

Deretan Kritik Prabowo dan Pesan Pilkada ke Kader Gerindra

Danu Damarjati - detikNews
Halaman 1 dari 3
Deretan Kritik Prabowo dan Pesan Pilkada ke Kader Gerindra Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Facebook Prabowo Subianto)
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyampaikan kritik terhadap kondisi Indonesia saat ini. Dia juga punya pesan untuk publik Gerindra dalam menghadapi Pilkada 2018.

Sebagaimana yang diunggah akun Facebook resmi Prabowo Subianto yakni @PrabowoSubianto, Selasa (19/6/2018) sekitar pukul 19.30 WIB, video berdurasi 37 menit itu memuat pidato soal ekonomi-politik hingga pesan untuk para kader yang akan menghadapi pemungutan suara Pilkada pada 27 Juni nanti.


Dia menilai kekayaan Indonesia sudah dikuasai asing. Hanya segelintir rakyat Indonesia alias kurang dari 1% atau tak lebih dari 300 keluarga yang bisa menikmati kekayaan Indonesia.

Untuk publik partainya, Prabowo mengajak agar semuanya memaksimalkan usaha dan memanfaatkan momen-momen akhir jelang pemungutan suara, demi kemenangan calon yang diusung Partai Gerindra di Pilkada serentak 2018.

Berikut adalah pidato lengkap Prabowo:

Assalamualaikun wr wb, salam sejahtera, shalom, om swastiastu, namo budaya.

Selamat malam saudara-saudara sekalian, sahabat-sahabatku para kader Partai Gerakan Indonesia Raya di manapun engkau berada, para anggota Gerindra yang saya cintai dan saya banggakan, para simpatisan, keluarga besar Partai Gerindra di manapun engkau berada malam hari ini.

Pertama, tentunya sekali lagi saya ucapkan selamat hari raya Idul Fitri, selamat berhari libur dan siap-siaplah kembali beraktivitas setelah beberapa hari kita bersama-sama keluarga kita merayakan hari besar agama Islam bagi yang beragama Islam. Bagi yang beragama lain juga saya kira menikmati hari libur. Sekarang saatnya kita berkumpul kembali membicarakan hal-hal yang lebih serius.


Saudara-saudara sekalian, saya ucapkan terima kasih kepada saudara-saudara sekalian malam hari ini yang bersedia mengorbankan waktu saudara-saudara berkumpul dan mendengarkan siaran saya pada malam hari ini. Malam hari ini untuk pertama kali saya berusaha menguji coba salah satu sarana berkomunikasi yang telah kita bangun supaya kita bisa bicara langsung kepada saudara-saudara sekalian di seluruh Indonesia.

Saudara-saudara sekalian, kita merasakan bersama keadaan bangsa yang terus terang saja kurang membahagiakan bagi sebagian besar rakyat kita. Sudah berkali-kali kita bahas dan saya kira kader Gerindra mungkin tidak perlu terlalu rinci lagi saya uraikan. Sudah banyak di antara kalian yang sudah datang ke Padepokan Garuda Yaksa di Bojong Koneng, Bogor, Jawa Barat, di sana sebagian dari kalian sudah menerima penataran, kaderisasi, pelajaran, kita sudah buktikan kepada kalian dengan data, dengan fakta, gejala-gejala, fenomena yang terjadi di bangsa kita. Saya telah menyebarluaskan, yang terakhir buku saya 'Paradoks Indonesia' yang sudah tersebar di mana-mana. Dan saya kira saudara sudah paham benar apa yang menjadi pusat perhatian dari Partai Gerindra.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed