DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 17:17 WIB

Polisi Siapkan 300 Personel Kawal Sidang Vonis Teroris Abdurrahman

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Polisi Siapkan 300 Personel Kawal Sidang Vonis Teroris Abdurrahman Teroris Aman Abdurrahman (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Menjelang sidang putusan teroris Aman Abdurrahman pada 22 Juni mendatang, Polres Metro Jakarta Selatan mengerahkan 300 personel untuk mengamankan jalannya sidang itu. Sebanyak 300 personel itu sama seperti personel yang mengamankan sidang Aman sebelumnya.

"Persiapan tetap. Kita libatkan 300 personel tetap kayak sidang sebelumnya. Kita lebih maksimalkan aja untuk antisipasi," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (18/6/2018).



Pada sidang sebelumnya, yaitu sidang replik yang bertempat di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Polres juga menyiapkan 278 personel gabungan dari TNI-Polri. Ke-278 personel gabungan tersebut mengamankan jalannya sidang replik saat itu.

Aman sebelumnya dituntut hukuman mati karena diyakini menjadi penggerak sejumlah teror di Indonesia. Aksi teror disebut jaksa dilakukan setelah Aman menginisiasi terbentuknya Jamaah Ansharut Daulah (JAD).



Teror-teror yang disebut jaksa dipengaruhi Aman di antaranya aksi teror bom di gereja Samarinda pada 13 November 2016, bom Thamrin pada Januari 2016, bom Kampung Melayu pada 24 Mei 2017, serta penusukan polisi di Sumut dan penembakan polisi di Bima pada 2017.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed