DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 17:04 WIB

Gerindra Putuskan Cawapres Prabowo Usai Jokowi Umumkan Pasangan

Indra Komara - detikNews
Gerindra Putuskan Cawapres Prabowo Usai Jokowi Umumkan Pasangan Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno menegaskan bahwa Gerindra tak akan mengumumkan siapa cawapres Prabowo sebelum Jokowi mengumumkan cawapres lebih dulu. Keputusan tersebut diambil setelah berkonsultasi dengan Ketum Prabowo.

"Kita akan tentunya berkonsultasi dengan mitra koalisi dan kita pastikan kita tidak akan ambil keputusan cawapres sebelum Pak Jokowi sebagai incumbent mengumumkan siapa cawapresnya," kata Sandi di Jakarta Timur, Senin (18/6/2018).

"Jadi kita sudah pastikan setelah konsultasi dengan Pak Prabowo bahwa kita tak akan umumkan sebelum Pak Jokowi mengumumkan calon wapres yang akan dampingi Pak Jokowi," lanjutnya.


Tonton juga 'Ditanya Siapa Cawapres Prabowo, Ini Kata Sandiaga Uno':

[Gambas:Video 20detik]



Sandi mengatakan sudah ada beberapa nama sebagai kandidat cawapres Prabowo. Hanya, lagi-lagi Gerindra akan mengumumkannya setelah berkonsultasi dengan mitra koalisi dan Jokowi mengumumkan lebih dulu.

"Kalau nama sudah ada beberapa, diumumkannya setelah konsultasi dengan mitra koalisi dan setelah Pak Jokowi umumkan," ujarnya.



Menurut Sandi, Jokowi sebagai incumbent harus mengumumkan cawapresnya lebih dulu untuk Pilpres 2019.

"Sebagai pemerintah kan seharusnya yang incumbent yang umumkan dahulu pasangan cawapres dari pihak pemerintah," ujarnya.
(idn/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed