DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 18:16 WIB

Pencuri di Rumdin Sandiaga Terekam CCTV

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Pencuri di Rumdin Sandiaga Terekam CCTV Rumah Dinas Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno di Kuningan, Jakarta Selatan. (Seysha Desnikia/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pelaku pencurian di rumah dinasnya terekam kamera CCTV. Saat ini, CCTV tersebut sudah diserahkan kepada pihak yang berwajib.

"Terekam di CCTV orangnya," kata Sandiaga di Stasiun Boulevard Raya Selatan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/6/2018).

Sandiaga mengatakan pelaku yang terekam kamera CCTV itu merupakan orang yang tidak dikenal. Pelaku terekam menggunakan baju berwarna biru.


"Orangnya pakai baju biru. Tidak kita kenal. Datang dengan seperti itu, walaupun dengan pengamanan yang sudah demikian ketatnya di rumah dinas wakil gubernur," ujarnya.

Saat ini, kata Sandiaga, CCTV telah diserahkan ke pihak kepolisian. Hal itu untuk memudahkan kepolisian menangkap pelaku.

"Sudah tertangkap juga motornya, nomor polisinya juga sudah ada. Kita laporkan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti," kata Sandiaga.


"Sudah kita serahkan ke Polres Jakarta Selatan," lanjutnya.

Sandiaga mengatakan, pascakejadian itu, banyak yang mengusulkan agar rumah dinasnya dilapisi tingkat keamanan yang lebih dari saat ini. Namun, menurutnya, hal itu belum dibutuhkan.

"Saya sampaikan bahwa ini adalah sebuah hal yang harus kita timang timang antara kedekatan kita sama masyarakat maupun sisi keamanannya," ucap Sandiaga.


"Nah di sini nanti bagaimana para aparat yang bertugas untuk memberikan pengamanan, baik pengamanan dalam maupun luar di instalasi publik, seperti rumah dinas tersebut bisa memastikan sisi keamanan kenyamanan yang ada. Tapi juga tidak menjauhkan kami dari interaksi dengan masyarakat," lanjutnya.

Rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno disatroni pencuri. Sebuah handphone merek iPhone raib digondol maling tersebut.

"Iya informasi itu benar," ujar Kapolsek Setiabudi, AKBP Irwa Zaini Adib, saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (14/6).


Ini video pencuri HP di rumah Sandiaga yang terekam CCTV

[Gambas:Video 20detik]


(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed