DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 17:39 WIB

Sandi Ceritakan soal Pencurian iPhone Ustaz di Rumah Dinasnya

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sandi Ceritakan soal Pencurian iPhone Ustaz di Rumah Dinasnya Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Pencurian terjadi di rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Ia mengatakan pencurian itu terjadi saat digelarnya buka puasa bersama oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) pada Selasa (12/6) lalu.

"(Jadi itu terjadi saat) acara kami. Selama bulan suci Ramadan ini saya mengadakan buka puasa bersama warga dan elemen. Yang waktu itu mengadakan adalah teman-teman dari KAHMI dan beberapa teman-teman dari kajian Islam dan teman-teman yang bergerak pada pelayanan masyarakat," tutur Sandiaga di Stasiun Boulevard Raya Selatan, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (14/6/2018).


Acara itu, kata Sandi, dihadiri 200-300 orang. Mulanya, acara berjalan lancar hingga Ustaz M Nasih, yang saat itu mengisi tausiah, mengaku kehilangan.

"Setelah kejadian tersebut, Pak Ustaz Nasih mengaku kehilangan dan orangnya berbaju biru kejadian pas tarawih dan baru tahu habis tarawih," ujarnya.

Sandiaga menilai kejadian itu sangatlah ironis. Handphone milik ustaz yang saat itu disebutnya memberi ceramah tentang Islam itu rahmatan lil 'alamin dan menebar manfaat malah dicuri.

"Itu tidak menggambarkan esensi kita kembali ke fitri selama bulan Ramadan masuk ke hari raya Idul Fitri," ujar Sandi.


Sandi mengatakan pencurian ini menjadi tamparan bagi dirinya dan pemerintah serta aparat penegak hukum. Sebab, pada tempat yang mendapatkan penjagaan ketat saja masih dapat terjadi tindak kriminal.

"Itu merupakan wake up call dan tamparan kita sendiri bahwa di unit yang terpenting di tengah-tengah Kota Jakarta ini masih ada tindakan kriminal seperti itu," ucapnya.

Sebelumnya, rumah dinas Sandiaga Uno disatroni pencuri. Sebuah handphone merek iPhone raib digondol maling tersebut.

"Iya informasi itu benar," ujar Kapolsek Setiabudi AKBP Irwa Zaini Adib saat dimintai konfirmasi detikcom.


Terekam CCTV, Maling Curi HP di Rumah Dinas Sandiaga Uno

[Gambas:Video 20detik]




(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed