DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 17:35 WIB

Top 5 News

Demam Bola Jelang Piala Dunia, Nakhoda Kapal Jadi Tersangka

Muhammad Idris - detikNews
Demam Bola Jelang Piala Dunia, Nakhoda Kapal Jadi Tersangka Foto: Top 5 News Edisi Kamis (14/6/2018)
Jakarta - Kick-off Piala Dunia bakal digelar nanti malam. Sebagai tuan rumah, suasana di Rusia terlihat sangat meriah, demam sepakbola terjadi di berbagai kota di negara tersebut.

Sementara itu, polisi resmi menetapkan status tersangka pada nahkoda sekaligus pemilik kapal Arista yang tenggelam di perairan Makassar. Sejauh ini, 16 orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Berikut Top 5 News Edisi Rabu (14/6/2018).

[Gambas:Video 20detik]


1. Keramaian Demam Bola Jelang Kick-off Piala Dunia 2018

Rusia tengah dilanda demam sepakbola. Sebagai tuan rumah, negara pecahan Uni Soviet itu kebanjiran suporter bola dari negara-negara peserta.

Di Moskow, para suporter ini tumpah ruah di berbagai sudut kota. Mereka mengenakan atribut timnas masing-masing, dan terlihat sangat gembira dengan meneriakkan yel-yel.

Artikel selengkapnya: Keramaian Jelang Kick-Off Piala Dunia

2. Nakhoda Jadi Tersangka Tenggelamnya Kapal di Makassar

Nahkoda kapal yang tenggelam di Laut Makassar sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kapal yang dikemudikannya tersebut oleng karena kelebihan muatan serta kondisi cuaca.

Diketahui, DK berlayar secara ilegal tanpa surat izin dan tidak memiliki standar keamanan kapal yang memadai. Kapal tersebut merupakan kapal nelayan yang difungsikan sebagai pengangkut penumpang.

Artikel selengkapnya: Nahkoda Kapal Tenggelam Jadi Tersangka

3. Tanggapan Iqbaal Soal Kontroversi Perankan Minke

Memerankan Minke di 'Bumi Manusia' menjadi tanggung jawab terbesar bagi Iqbaal Ramadhan. Banyak orang mencibir peran di film barunya tersebut.

Namun begitu, Iqbaal mengaku tenang-tenang saja. Artis yang terkenal karena memerankan sosok Dilan ini menanggapi berbagai kritik perannya tersebut dengan santai.

Artikel selengkapnya: Iqbaal Tanggapi Santai Soal Cibiran Peran Minke

4. 2 Orang Diamankan Densus 88 di Blitar

Sebuah rumah yang bertuliskan 'Praktik Dokter' digrebek Densus 88. Dari penggrebekan, 2 orang berhasil ditangkap. Dalam operasinya itu, Densus 88 menemukan sebuah catatan penting berupa target lokasi penyerangan.

Dalam catatan itu tertulis dua tempat yang menjadi target penyerangan terduga teroris. Dua tempat itu adalah Polsek Talun dan sebuah bank di Blitar.

Artikel selengkapnya: Rumah Terduga Teroris di Blitar di Grebek

5. Jemaah An Nadzir di Gowa Lebaran Hari Ini

Ratusan Jemaah An Nadzir di Gowa, Sulawesi Selatan sudah melakukan Shalat Ied hari ini. Penetapan jatuhnya Idul Fitri jemaah tersebut didasarkan perhitungan bulan atau hisab versi An Nadzir.

Pelaksanaan Lebaran yang berbeda dari penetapan pemerintah ini telah berlangsung sejak bertahun-tahun yang lalu. Namun meski berbeda, selama ini hal tersebut tak menjadi masalah.

Artikel selengkapnya: Jemaah An Nadzir Lebaran Duluan
(idr/ega)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed