DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 11:52 WIB

Sabuk LV AHY Disoal, PD Singgung Chopper dan Sneakers Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Sabuk LV AHY Disoal, PD Singgung Chopper dan Sneakers Jokowi Foto: Poster kampanye kearifan lokal AHY
Jakarta - Partai Demokrat menduga sabuk LV yang dipakai Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ramai dibahas karena ada pendukung penguasa yang khawatir. PD lalu mengungkit motor chopper yang dipakai Presiden Joko Widodo.

"Nyinyir tentang sabuk dan baju AHY tersebut hanya sebuah upaya menjatuhkan AHY dari terus meningkatnya elektabilitas politiknya. Sepertinya ada yang khawatir dan ketakutan, terutama pendukung penguasa," ungkap Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada wartawan, Kamis (14/6/2018).



Ferdinand maklum karena, menurutnya, pendukung penguasa tidak pernah bicara hal-hal substansial, melainkan hanya hal remeh yang diangkat. Dia mempertanyakan alasan pendukung penguasa tak bersuara saat Presiden Joko Widodo mengendarai motor Chopperland.

"Pertanyaannya, ke mana mereka ketika Pak Jokowi beli chopper yang katanya ekonomi kreatif? Kearifan lokal mana chopper? Atau di mana mereka ketika Jokowi pakai jaket jins naik chopper? Atau pakai sepatu Nike sneakers?" ungkapnya.

Jokowi naik motor chopper ke Palabuhanratu / Jokowi naik motor chopper ke Palabuhanratu. (Ray Jordan/detikcom)





Dia menyayangkan kritik yang dilemparkan saat ini tidak substansif. "Kritik sudah tidak substantif, tapi menyerang pribadi orang," tambah Ferdinand.

Jokowi pakai sneaker di Sydney / Jokowi memakai sneakers di Sydney. (Aditya Mardiastuti/detikcom)


Sebelumnya diberitakan, poster dengan foto AHY yang ramai dibahas itu beredar di Twitter. Ada tulisan 'Pemimpin Milenial Harus Pahami Potensi Sektor Ekonomi Kreatif & Menghargai Kearifan Lokal' beserta tagar #JanganDiam dan #DoSomething.

AHY tampak memakai peci hitam, kemeja biru, celana abu-abu dengan sabuk hitam berkopel LV. 'LV' dikenal sebagai singkatan dari Louis Vuitton, yang merupakan merek asal Prancis. Ada logo 'Demokrat Siap' dan akun media sosial 'AHY For All'.
(imk/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed