DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 09:15 WIB

Pengalaman Pemudik Tertolong One Way hingga Brebes

Indah Mutiara Kami - detikNews
Pengalaman Pemudik Tertolong One Way hingga Brebes Suasana one way pada Rabu (13/6) malam (Abdul Haris/detikcom)
Jakarta - Polisi memberlakukan one way traffic di ruas Jalan Tol Cikampek hingga Palimanan pada Rabu (13/6) malam untuk mengurai kemacetan. Sistem one way ini diapresiasi pemudik.

Pengalaman itu diceritakan oleh pemudik bernama Teguh Wijiarto, yang mudik dari Serpong menuju Purwokerto. Dia berangkat pada Rabu (13/5) pukul 12.00 WIB.

"Awalnya senang masuk simpang Cikunir sangat lengang, namun di Tol Bekasi Barat langsung padat merayap, sampai pintu Tol Cikarang Utama, pada saat itu sangat luar biasa macetnya," kata Teguh dalam surat elektronik ke detikcom, Kamis (14/6/2018).



Selepas Cibatu, polisi memberlakukan one way traffic. Teguh lalu memacu kendaraannya dengan lancar hingga Brebes.

"Alhamdulillah walaupun biasanya 7 jam sampai Purwokerto, ini saya tempuh 12 jam. Seandainya saya tidak masuk contraflow mungkin tidak tahu sampainya kapan," cerita Teguh.

"Walaupun 12 jam, namun mudik tahun ini sangat menyenangkan," sambungnya.



Pengalaman mudik juga diceritakan oleh Erwan. Berangkat kemarin sekitar pukul 05.00 WIB, Erwan terjebak di jalan tol ataupun jalan arteri.

"Meski padat merayap, harus tetap dinikmati. Sebagian besar kepadatan menjelang rest area dan gerbang tol dan beberapa titik contraflow," ungkap Erwan.

"Tetap bersyukur dan alhamdulillah, target sahur dan puasa dengan ortu dan saudara di kampung halaman kesampaian," tutupnya.



Tonton juga 'Urai Macet, Polisi Berlakukan One Way di Jalur Nagreg':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed