DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 02:11 WIB

Lempar Puntung Rokok ke Warga, Komplotan Geng Motor Dibekuk Polisi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Lempar Puntung Rokok ke Warga, Komplotan Geng Motor Dibekuk Polisi Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom
Jakarta - Tujuh anggota geng motor XTC dibekuk personel Polsek Nagrak, Resor Sukabumi sekitar pukul 20.00 WIB. Penangkapan itu dipicu aksi pelemparan puntung rokok ke arah kerumunan warga di Desa cisarua, Kecamatan Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat.

"Mereka ini sedang melakukan konvoi di jalan utama Kecamatan Nagrak, kelompok geng motor XTC yang diperkirakan berjumlah 50 kendaraan dengan berboncengan melakukan konvoi dari arah Pamuruyan Cibadak menuju arah Nagrak. Saat melintasi TKP salah satu anggota geng motor telah melemparkan puntung rokok ke arah kerumunan warga yang sedang duduk di pinggir jalan," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi Rabu (13/6/2018).

Aksi pelemparan itu sempat memantik kemarahan warga, puluhan anggota geng motor terlibat bentrok dan saling lempar batu. Akibat peristiwa itu, satu motor milik anggota geng motor rusak parah. Beruntung polisi segera d ke lokasi dan berhasil meredam situasi.

"Begitu mendapat informasi warga, anggota Polsek Nagrak bergerak ke lokasi. Tujuh anggota geng kita amankan berikut empat motor yang mereka tumpangi," lanjut Nasriadi.

Saat ini, 7 anggota geng motor XTC itu masih menjalani pemeriksaan di Polsek Nagrak. 7 pelaku yang diamankan masing-masing berinisial JF, TS, Nir, Nan, Rad, JL dan MA.

"Anggota masih berada di lokasi, sempat muncul informasi akan adanya serangan balasan. Kita minta warga untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi dan menyerahkan ke polisi," tandas dia.
(idn/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed