DetikNews
Rabu 13 Juni 2018, 13:53 WIB

Polisi Bentuk Tim Gabungan Cegah Aksi Teror Batu di Jembatan

Zunita Amalia Putri - detikNews
Polisi Bentuk Tim Gabungan Cegah Aksi Teror Batu di Jembatan Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Tony Surya Putra (Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Polres Jakarta Timur membuat tim gabungan yang bertujuan untuk mencegah aksi teror batu yang akhir-akhir ini terjadi. Tim gabungan dari polsek-polsek tersebut akan berpatroli di beberapa jembatan penyebrangan orang (JPO) di wilayah Jakarta Timur.

"Terkait penangkapan dua pelaku yang masih di bawah umur kami bentuk gabungan Polres Jaktim dan Polsek yang wilayahnya ada JPO, apakah JPO di atas tol atau JPO yang di jalan biasa sekitar Jaktim," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Tony Surya Putra di Kantornya, Jl Matraman Raya, Jakarta Timur, Rabu (13/6/2018).


Tony mengatakan pihaknya akan melakukan patroli di beberapa titik jembatan. Ia mengatakan akan menindak tegas jika kedapatan pelaku yang akan melakukan hal serupa.

"Artinya kita juga akan lakukan patroli di beberapa titik yang dilakukan oleh reserse dan kalau ada pelaku pelempar batu yang ditemukan, kita nggak segan-segan lakukan tindakan tegas sampai tindakan melumpuhkan, ingat jangan main-main dengan tindakan ini," tutur dia.


Sebelumnya, Polres Jakarta Timur berhasil menangkap dua pelaku terkait pelemparan batu di KM 11.200 Tol Jagorawi, Ciracas, Jakarta Timur. Kedua ABG tersebut berinisial TZR (17) dan HSRS (14) mengaku iseng melempari mobil dari atas jembatan.

Kedua ABG terserbut dijerat Pasal 170 Ayat 1 Juncto 406 Ayat 1 KUHP karena terang-terangan dengan tenaga bersama menggunakan kekerasan terhadap orang atau barang dan dengan sengaja melawan hukum dengan menghancurkan atau merusak barang orang lain sehingga tidak dapat dipakai.


Ini video Cegah Teror Pelemparan Batu ke Tol Jakarta-Cikampek
(dnu/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed