DetikNews
Rabu 13 Juni 2018, 12:44 WIB

Bentrokan di Empat Lawang, Polda Sumsel Kerahkan 2 Peleton Brimob

Raja Adil Siregar - detikNews
Bentrokan di Empat Lawang, Polda Sumsel Kerahkan 2 Peleton Brimob Situasi di Empat Lawang Selasa (12/6) sore (Istimewa)
Palembang - Sebanyak 2 peleton pasukan Brimob dari Polda Sumsel serta puluhan prajurit TNI diturunkan pascabentrokan 2 kubu timses calon Bupati Empat Lawang. Hal ini untuk mengantisipasi bentrokan susulan kedua timses.

"Begitu dapat kabar ada bentrok timses di Empat Lawang, saya langsung minta kirimkan anggota Brimob. Ada sekitar 2 peleton untuk mengamankan, saya siang ini langsung ke lokasi," terang Kapolda Sumsel, Irjen Zulkarnain, saat dimintai konfirmasi, Rabu (13/6/2018).


Zulkarnain mengatakan situasi saat ini memang sudah kondusif. Tetapi tidak tertutup kemungkinan terjadi bentrokan susulan jika ada pihak-pihak yang mencoba memancing amarah warga.

Untuk itu, Kapolda bersama Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto telah berencana mempertemukan kedua timses. Dengan begitu, tidak ada lagi korban jiwa yang berjatuhan hanya karena perbedaan dukungan dalam Pilkada Serentak, 27 Juni mendatang.


"Langsung akan kita pertemukan mereka di pendopo (rumah dinas bupati). Tetapi apakah mereka mau atau tidak itu masih kami usahakan nanti sama Pangdam II Sriwijaya. Jika mereka masih panas dan tidak mau, mungkin akan kami temui langsung," sambung Zulkarnain.

Untuk diketahui, dua kubu timses cabup Empat Lawang terlibat bentrok pada Selasa (12/6) kemarin di Jalan Lintas Pedang, sekitar pukul 15.30 WIB. Satu orang meninggal dunia akibat luka tembak di kepala, sedangkan tiga orang lainnya dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka tembak dan luka bacok.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed