DetikNews
Rabu 13 Juni 2018, 02:47 WIB

Mudik H-2 Lebaran ke Kediri, Luqman dan Keluarga Terjebak Macet

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Mudik H-2 Lebaran ke Kediri, Luqman dan Keluarga Terjebak Macet Foto: Luqman terjebak macet saat hendak mudik ke Kediri (dok. pribadi)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Jakarta - Macet saat mudik H-2 jelang Lebaran dirasakan Luqman Saifudin dan keluarga. Luqman yang menuju Kediri, harus merasakan macet di beberapa titik.

Luqman berangkat ke Kediri dari rumahnya di Jatikramat, Bekasi, Selasa (12/6/2018) sekitar pukul 21.30 WIB. Luqman yang hendak mengakses Tol Cikampek, pertama-tama memantau aplikasi penuntun arah.

"Tampaknya jalur JOOR Cikunir arah Cikampek sudah macet. Kami putuskan masuk Tol Bekasi Barat via Pekayon," cerita Luqman, Rabu (13/6/2018).


Mudik H-2 Lebaran ke Kediri, Luqman dan Keluarga Terjebak MacetFoto: Luqman terjebak macet saat hendak mudik ke Kediri (dok. pribadi)

Dia masuk tol Bekasi Barat pukul 22.30 WIB. Dia menyebut kondisi lalu lintas sudah dipadati kendaraan.

"Pagi ini pukul 02.00 WIB, posisi baru memasuki KM 54. Seluruh ruas jalan dari Bekasi melewati Tambun-Cikarang sangat padat. Dan situasi pagi ini di KM 54 kendaraan bergerak hanya 20-30 km/jam sangat menguras stamina, fisik dan tenaga," ucap Luqman.


Dia memutuskan ingin beristirahat di rest area KM 19 dan 39. Apa daya, dirinya dan keluarga tak bisa sejenak beristirahat karena rest area sudah dipenuhi pemudik.

"Pagi ini kami sempatkan istirahat di bahu jalan barang 30-40 menit sekadar melepas kantuk dan lelah badan. Semoga menjelang subuh ini arus lalu lintas lebih bisa dikondisikan dan perjalanan bisa lebih lancar," harap Luqman.


Bagaimana pengalaman mudik Anda tahun 2018 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!
(gbr/gbr)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed