DetikNews
Selasa 12 Juni 2018, 12:34 WIB

Ini Lokasi Takbiran di 5 Wilayah Jakarta

Mochamad Zhacky - detikNews
Ini Lokasi Takbiran di 5 Wilayah Jakarta Foto: Kepala Dishub DKI Jakarta Andri Yansyah. (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta akan menggelar takbiran malam Idul Fitri 2018 di lima wilayah di Ibu Kota. Gubernur-Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan berkunjung ke beberapa lokasi tersebut.

Untuk wilayah Jakarta Selatan kegiatan akan dipusatkan di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jl Prapanca Raya. Di Jakarta Timur, kegiatan terpusat di Masjid At-Takwa, Jl Pisangan Baru Timur, Matraman.

"Di Jakarta Barat, area CNI depan Lippo Mall Puri Indah dan Rusun Tambora. Untuk Jakarta Pusat difokuskan di sepanjang Jl KH Mas Mansyur dan Masjid Jami Al Islam. Sedangka Jakarta Timur terpusat di Masjid Al Hidayah, Sungai Bambu, Tanjung Priok. Di dekat pintu keluar Tol Plumpang," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansyah kepada wartawan, Selasa (12/6/2018).


Namun, Anies dan Sandiaga tidak akan mengunjungi semua tempat seperti disampaikan Andri sebelumnya. Mereka membagi tugas dan akan berjumpa di Jakarta Barat.

Anies mengawali kegiatan malam Idul Fitri 2018 di kantor Wali Kota Jakarta Selatan. Dari sana Anies menuju Masjid Jami Al Islam di Petamburan.

"Sandiaga berangkat dari rumah menuju Masjid Jami At Taqwa, Jakarta Timur. Selesai di sana kemudian masuk Tol Cipinang Cempedak ke Masjid Al Hidayah, Jakarta Utara. Selanjutnya masuk Tol Lingkar Luar menuju lokasi monitoring terakhir, bergabung dengan pak Gubernur di Area CNI, Jakarta Barat," papar Andri.


Rencananya, kegiatan Anies dan Sandiaga pada malam Idul Fitri 2018 akan dimulai sekitar pukul 18.30 WIB.

Camat Tanah Abang Dedi Arif Darsono menurutkan takbiran di wilayahnya akan terpusat di Masjid Jami Al Islam. Menurut Arif, Anies akan takbiran di sana.

"Pak Gubernur rencananya ikut takbir," terang Arif kepada detikcom, kemarin.


(zak/idh)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed