DetikNews
Senin 11 Juni 2018, 21:40 WIB

Kata Sandiaga soal Peluang Duet Prabowo-Amien di Pilpres 2019

Indra Komara - detikNews
Kata Sandiaga soal Peluang Duet Prabowo-Amien di Pilpres 2019 Sandiaga Uno (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Ketua Tim Pemenangan Pemilu Partai Gerindra Sandiaga Uno mengatakan ada peluang duet Prabowo Subianto-Amien Rais pada Pilpres 2019. Dia menyatakan semua hal bisa terjadi dalam politik.

"Dalam politik, itu semua sangat cair dan sangat posibble, dan sangat mungkin," kata Sandi di Jalan Hasyim Ashari, Jakarta Pusat, Senin (11/6/2018).


Namun Sandi mengatakan posisinya tidak untuk menyandingkan Prabowo dengan Amien. Disampaikan Sandi, posisinya di tim pemenangan pemilu hanya membangun mitra koalisi yang berfokus pada pembangunan ekonomi.

"Saya tidak dalam posisi untuk menyandingkan. Tugas saya adalah membangun mitra koalisi yang fokus pembangunan ekonomi dan saya yakin semakin hari semakin terlihat momentum masyarakat yang menginginkan pembangunan percepatan ekonomi melalui pemerintah yang fokus di bidang ekonomi, fokus di bidang lapangan kerja, dan fokus atasi biaya yang tinggi," jelasnya.

Sebelumnya, Gerindra belum bersikap apakah siap menyorongkan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebagai cawapres Prabowo Subianto. Nama cawapres Prabowo akan dirundingkan bersama parpol koalisi.

[Gambas:Video 20detik]



"Kalau bicara siapa pendamping Pak Prabowo, semua harus dirundingkan. Tak hanya Pak Amien, mau Bang Zul, 9 nama PKS, Mas AHY, Mas Anies, Pak Gatot, siapa pun," ujar anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kepada wartawan, Minggu (10/6).

Gerindra menghormati sikap Amien yang siap nyapres karena dilindungi konstitusi. Amien dinilai memiliki kapasitas.

"Kalau bicara figur Pak Amien, beliau tokoh bangsa, punya daya tarik luar biasa, punya kapasitas mumpuni, rekam jejak baik, dan tokoh reformasi," tutur Andre.
(idn/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed