DetikNews
Sabtu 09 Juni 2018, 15:52 WIB

Amien Rais: Otomatis Kalau Kalah Jokowi Pulang ke Solo

Yuni Ayu Amida - detikNews
Amien Rais: Otomatis Kalau Kalah Jokowi Pulang ke Solo Amien Rais (Uje Hartono/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais ikut mengomentari sindirian Gerindra yang menyebut akan memulangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kampung halamannya di Solo. Gerindra yakin sang ketum, Prabowo Subianto, akan menang di Pilpres 2019.

"Otomatis kalau kalah ya pulang ke Solo," ujar Amien setelah mengisi 'Tausyiah Kerakyatan 2019 Indonesia Pasca Jokowi' di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Sabtu (9/6/2018). Amien menyatakan ini saat dimintai tanggapan soal Gerindra yang ingin memulangkan Jokowi.

Baca Juga:
Soal Pulangkan Jokowi, Hanura: Fiksi Gerindra Prabowo Jadi Presiden

Amien pun kembali menyatakan pilihannya untuk tidak mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Meski begitu, eks Ketua MPR ini tak setuju bila merebut kekuasaan tanpa melewat mekanisme sesuai dengan konstitusi.

"Ya intinya saya begitu, saya sudah firm lewat jalan demokrasi, konstitusi. Akan kita kalahkan. Caranya itu menggalang kesadaran rakyat. Jadi pilpres kan bebas," kata Amien.

Baca Juga:
Di Jagat Twitter, Amien Rais Bikin Terkejut!

"Jadi saya mengatakan sebagai Ketua MPR dulu, tidak memberikan rekomendasi kalau sebelum waktunya berakhirnya seorang presiden itu di tengah jalan diturunkan," imbuh dia.

Sebelumnya diberitakan, anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade menyebut pihaknya akan memulangkan Jokowi ke Solo. Sebab, Gerindra yakin Prabowo akan menang di Pilpres 2019 mengalahkan Jokowi.

"Insyaallah Pak Jokowi akan kita pulangkan ke kampung ke Solo," ucap Andre di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/6).



Tonton juga video 'Serangan Teranyar Amien Rais untuk Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(elz/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed