DetikNews
Jumat 08 Juni 2018, 20:16 WIB

Gerindra: Insyaallah Jokowi akan Kita Pulangkan ke Solo

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Gerindra: Insyaallah Jokowi akan Kita Pulangkan ke Solo Jokowi dan Prabowo ketika bertemu di Istana (Foto: Ray Jordan/detikcom)
Jakarta - Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade meyakini Prabowo Subianto akan memenangkan Pilpres 2019. Bahkan, Andre menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali ke kota asalnya, Solo.

"Insyaallah Pak Jokowi akan kita pulangkan ke kampung ke Solo," kata Andre di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).


Ia kemudian menegaskan bahwa Presiden tidak akan menyerahkan tiket pencalonannya kepada calon lain, terlebih pada Gatot Nurmantyo.

"Insyaallah Pak Prabowo akan mencalonkan diri. Kalau ada isu-isu akan memberikan tiket ke Pak Gatot itu Hoaks, itu tidak benar," ujarnya.


Jauh sebelumnya, politikus PKS Nasir Jamil memaparkan analisisnya sendiri soal Pilpres 2019 dan pencalonan Prabowo. Menurut dia, Prabowo akan menyerahkan tiket kepada eks Panglima TNI Gatot Nurmantyo.

Elite PKS lainnya, Hidayat Nur Wahid, juga menyebut Prabowo belum tentu maju pada pilpres. Hidayat, yang menjabat Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, menyebut Prabowo dalam Rakornas Gerindra hanya menyatakan siap menerima mandat.

Baca Juga: Mengulik Konsolidasi Tiga Serangkai Prabowo-Amien-Rizieq



Tonton juga video pernyataan 'Gerindra: Prabowo-SBY Akan Bertemu Setelah Lebaran'

[Gambas:Video 20detik]


(yas/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed