detikNews
Jumat 08 Juni 2018, 19:56 WIB

Polisi Cek Keaslian Jasa Tukar Uang di Cengkareng

Arief Ikhsanudin - detikNews
Polisi Cek Keaslian Jasa Tukar Uang di Cengkareng Polsek Cengkareng cek penukaran uang di Jalan Daan Mogot (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Polsek Cengkareng mendatangi beberapa jasa penukaran uang di sepanjang Jalan Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Hal ini untuk memastikan uang yang mereka tukarkan asli.

"Tukang tukar uang di Jalan Daan Mogot, Cengkareng, sekitar 50 orang. Kita patroli tadi siang dan cek beberapa pedagang untuk pastikan keaslian uangnya," ucap Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri, dalam keterangannya, Jumat (8/6/2018).


Khoiri dan beberapa personel kepolisian mengecek uang secara manual. Setelah dicek, tidak ditemukan uang palsu.

"Kita ingatkan kepada pedagang jangan sampai mengambil keuntungan dengan cara menukar dengan uang palsu. Hal tersebut merupakan tindakan kejahatan," kata Khoiri.

Pengecekan dilakukan untuk menghindari peredaran uang palsuPengecekan dilakukan untuk menghindari peredaran uang palsu (Foto: dok. Istimewa)

Polisi mengimbau para penyedia penukaran uang untuk mewaspadai hadirnya kejahatan. Untuk mencegah penjambretan, polisi meminta mereka tak bertransaksi hingga malam. Polisi juga akan berpatroli.


"Mereka harus berhati-hati terhadap jambret. Kita minta jika sudah malam, mereka tidak berjualan, karena cukup rawan," ucap Khoiri.

"Nanti kita akan patroli rutin untuk meminimalisir kemungkinan pencurian uang terhadap jasa tukar uang apalagi saat mendekati lebaran," sambungnya.
(aik/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed