DetikNews
Rabu 06 Juni 2018, 19:29 WIB

Ngabalin: Jokowi Sedang Cari Waktu untuk Bertemu Amien Rais

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Ngabalin: Jokowi Sedang Cari Waktu untuk Bertemu Amien Rais Ali Mochtar Ngabalin (Parastiti Kharisma Putri/detikcom)
Jakarta - Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin tak mempermasalahkan permintaan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais agar ditemui Presiden Joko Widodo. Ia menuturkan Jokowi saat ini sedang mencari waktu yang tepat untuk menemui Amien.

"Presiden sedang mencari waktu yang tepat. Presiden akan melakukan silaturahmi dan berkunjung dengan siapa saja. Sama seperti dia lakukan kepada Pak Prabowo, berkunjung kepada Pak Habibie, berkunjung kepada tokoh-tokoh yang lain," kata Ngabalin di Patra Jasa Office Tower, Jl Jend Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (6/6/2018).



Ia kemudian menuturkan pertemuan dua tokoh besar tak perlu ada persyaratan. Ia melanjutkan sesama tokoh bisa saling menemui.

"Orang bertemu, tokoh dengan tokoh bertemu, itu tanpa persyaratan. Kau datang ke tempatku atau aku datang ke tempatmu. Bos, ini tokoh, Bos," ujarnya seraya tertawa.

Sebelumnya, Amien Rais mengungkapkan ada pihak yang berupaya mempertemukan dirinya dengan Presiden Jokowi dalam sebulan terakhir. Meski tak menyebut pihak yang dimaksud, Amien menyambut baik rencana pertemuan dengan Jokowi.



"Sesungguhnya, saya nggak perlu sebut nama-nama siapa, memang sebulan terakhir ada yang berusaha pertemukan saya dengan Pak Jokowi," kata Amien di rumah dinas Ketua MPR, Jalan Widya Chandra, Jakarta, Rabu (30/5).

Namun Amien meminta Jokowi-lah yang menemuinya di rumahnya, Yogyakarta. Amien mengklaim akan mendengarkan segala pandangan Jokowi terkait bangsa dan negara.
(yas/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed