DetikNews
Minggu 03 Juni 2018, 11:41 WIB

Siap Bentuk Koalisi Keummatan, Gerindra: Demi Ubah Nasib Bangsa

Tsarina Maharani - detikNews
Siap Bentuk Koalisi Keummatan, Gerindra: Demi Ubah Nasib Bangsa Foto: Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade (Tsarina Maharani/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra siap menindaklanjuti permintaan Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab untuk dibentuknya koalisi keummatan dari Gerindra-PAN-PKS-PBB. Koalisi tersebut dibentuk untuk mengubah nasib bangsa.

"Mohon doa dan dukungannya agar harapan Habieb Rizieq, harapan PA 212, dan seluruh rakyat Indonesia agar koalisi ini bisa segera mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai capres 2019. Sehingga bisa mengubah nasib bangsa yang sekarang lagi dalam kondisi yang memprihatinkan," kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade kepada wartawan, Minggu (3/6/2018).

Andre pun mengucapkan apresiasi atas dorongan Habib Rizieq agar koalisi keummatan ini mendukung sang ketum Prabowo Subianto di perhelatan Pilpres 2019. Menurut dia, dorongan itu juga sesuai dengan hasil Rakornas Persaudaran Alumni (PA) 212, pada Selasa (29/5).

"Mengenai dukungan untuk mendukung Pak Prabowo sebagai capres, tentu kami sangat apresiasi. Apalagi hal ini sesuai dengan hasil Rakornas PA 212 minggu lalu," ujar Andre.


Andre mengatakan, komunikasi antara Gerindra dengan PKS dan PAN sudah terjalin dengan baik. Ke depan, Gerindra akan mengajak PBB terlibat dalam komunikasi intensif demi mewujudkan koalisi keummatan.

"Selama ini komunikasi kan sudah berjalan antara Gerindra, PKS, dan PAN. Tinggal dimatangkan kerangka kerja samanya. Sehingga koalisi keumatan yang di inginkan oleh Habib Rizieq dan juga umat Islam ini bisa terwujud. Dan tentunya kami juga akan berkomunikasi dan mengajak PBB ikut bersama-sama," tuturnya.


Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab mendorong empat partai politik segera mendeklarasikan dukungannya kepada capres Prabowo Subianto. Ada nama yang dipilih Rizieq untuk menyebut koalisi pro-Prabowo ini, yakni koalisi keummatan.

"Bahwa Habib Rizieq Syihab meminta kepada Prabowo dan Amin Rais juga kepada pimpinan partai koalisi 212 untuk segera mewujudkan Koalisi Keummatan antara Gerindra, PKS, dan PBB," kata Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif dalam keterangan yang disampaikan Humas Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin kepada detikcom.



Saksikan juga video "Saat Prabowo-Amien Bertemu Rizieq di Mekah" berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed