DetikNews
Selasa 29 Mei 2018, 22:10 WIB

Momen 2 Kali Amien Rais Tunjuk Foto Jokowi

Haris Fadhil - detikNews
Momen 2 Kali Amien Rais Tunjuk Foto Jokowi Amien Rais (Foto: Uje Hartono/detikcom)
Jakarta - Politikus senior PAN Amien Rais 2 kali menunjuk foto Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di kedua momen itu, Amien menyampaikan keyakinannya kalau Jokowi tak akan terpilih lagi pada pilpres 2019.

Peristiwa pertama terjadi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/4) lalu. Saat itu, Amien sedang mengisi ceramah di hadapan para ustazah.

[Gambas:Video 20detik]


Di tengah ceramah, tiba-tiba Amien menunjuk foto Jokowi yang ada di sebelah kanannya. Ia mengatakan elektabilitas Jokowi terus turun.

"Ini (menunjuk foto Jokowi) elektabilitasnya sudah going down. Kata ahli, para survei, itu seorang incumbent, sekarang petahana, kalau di bawah 50 persen, itu untuk menang kembali seperti is impossible. Tapi kalau Ibu peduli negeri, partai Islam juga cuma leyeh-leyeh, is impossible," ujar Amien.

Setelah menunjuk foto Jokowi, Amien kemudian meminta para ustazah itu untuk menyisipkan isu politik di pengajian. Amien juga meminta para ustazah berdoa agar di 2019 Indonesia memiliki presiden baru.

"Jadi ya Allah, mudah-mudahan negeri kami, negeri muslim terbesar di muka bumi ini pada tahun 209 (2019) mendapat presiden yang baru," ucap Amien kala itu.


Terbaru, Amien kembali menunjuk foto Jokowi. Kali ini, Amien menunjuk foto Jokowi saat menyampaikan sambutan di acara Rakornas Persaudaraan Alumni (PA) 212, di Aula Sarbini, Taman Bunga Wiladatika, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (29/5/2018).

Amien mengatakan Jokowi akan menjadi pemimpin yang dilengserkan Allah. Alasannya, Jokowi salah langkah hingga melakukan blunder.

"Kita melihat secara jelas, kita perhatikan pemimpin yang akan dilengserkan Allah itu biasanya langkahnya dari salah ke keliru, dari keliru ke blunder, salah lagi dan seterusnya," kata Amien dalam sambutannya sambil menunjuk foto Jokowi yang ada di dinding aula.

Ia mengaku yakin hal tersebut bakal terjadi. Menurutnya, malaikat bakal membantu mewujudkannya.

"Saya yakin sekali, memang ini (menunjuk foto Jokowi-JK) insyaallah tangan malaikat yang mengatur ya," ujar Amien.
(haf/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed