DetikNews
Jumat 25 Mei 2018, 19:13 WIB

Pelaku Bunuh Bocah Grace karena Dendam ke Ibu Korban

Mei Amelia R - detikNews
Pelaku Bunuh Bocah Grace karena Dendam ke Ibu Korban Polisi ungkap pembunuh Grace bocah yang ditemukan tewas dalam karung (Foto: dok. Istimewa)
Bogor - Polisi menetapkan remaja R (15) sebagai tersangka pembunuhan Grace Gabriel (6). R mengaku membunuh Grace karena dendam kepada orang tua korban.

"Motif pembunuhan, yang bersangkutan mengaku menyimpan dendam kepada ibu korban sehingga melampiaskannya kepada korban," kata Kapolres Bogor AKBP Andy Mohammad Dicky Pastika Gading kepada detikcom, Jumat (25/5/2018).

Pembunuhan dilakukan pada tanggal 30 April 2018 sekitar pukul 09.00 WIB di rumah R. Saat itu, tersangka R sedang sendirian di rumahnya.


"Ayah yang bersangkutan sedang kerja, kemudian ibunya sedang keluar. Yang bersangkutan ini tetanggaan dengan korban," katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Bogor AKP Bimantoro juga mengatakan bahwa tersangka membunuh korban karena dendam kepada orang tua korban.

"Dendam dan dongkol kepada ibu korban karena suatu hal yang tidak bisa kami jelaskan," kata Bimantoro.

Korban dibunuh di rumah tersangka. Setelah membunuh korban, tersangka membuang jenazahnya di kebun singkong yang tidak jauh dari rumahnya.

"Hari itu juga langsung dimasukkan ke karung, kemudian diletakkan di lokasi penemuan mayat. Tidak disimpan (di rumah dahulu), jadi langsung ditaruh di sana," ujar Bimantoro.

Jasad Grace baru ditemukan pada tanggal 1 Mei 2018 sekitar pukul 01.50 WIB. Grace sebelumnya dilaporkan hilang pada tanggal 30 April 2018 pagi hari.
(mei/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed