DetikNews
Rabu 23 Mei 2018, 21:49 WIB

PD Belum Tentukan Sanksi ke Hitler Pembuat Meme Amien-Rizieq

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
PD Belum Tentukan Sanksi ke Hitler Pembuat Meme Amien-Rizieq Hitler Nababan (Foto: dok. DPRD Kabupaten Karawang)
Jakarta - Partai Demokrat mengatakan meme kartun mantan Ketua MPR Amien Rais bersama imam besar FPI Habib Rizieq Syihab yang dibuat oleh kadernya, Hitler Nababan, sangat menyinggung. PD akan mencari penyelesaian masalah ini.

"Memang ini kejadiannya ada satu meme yang tentunya sangat menyinggung pemimpin-pemimpin yang diusung dari semuanya itu. Sehingga tentunya ini memang harus dicari jalan penyelesaiannya," kata Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (23/5/2018).


Terkait sanksi yang akan diberikan kepada Hitler, Agus menuturkan partainya akan membicarakan secara khusus. Pembahasan akan dilakukan oleh seluruh jajaran PD, mulai dewan pimpinan cabang (DPC) hingga dewan pimpinan pusat (DPP).

"Tentunya kalau sanksi nanti akan dibicarakan secara khusus, mulai dari Mahkamah Kehormatan Dewan yang ada di DPC sampai DPD, juga sampai DPP," sebutnya.

Agus kemudian menuturkan kejadian yang dibuat oleh Hitler tersebut tidak akan terjadi kembali ke depannya. Terlebih hal yang menyinggung perasaan para konstituen.

"Kami yakini kader Demokrat juga insyaallah hanya ini yang mengeluarkan meme yang menyinggung perasaan dari konstituen pendukung-pendukungnya tersebut," tutup Wakil Ketua DPR RI itu.


Sebelumnya, Hitler dikeroyok sejumlah orang di ruangan Muspida gedung paripurna DPRD Karawang lantaran yang bersangkutan mengunggah meme Amien dan Rizieq. Akibatnya, Hitler babak belur.

"Kejadian ini bermula dari posting-an yang dianggap membuat pihak tertentu tidak berkenan. Massa kemudian menemui korban di kantor DPRD. Kemudian terjadi keributan dengan korban," ujar Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya kepada wartawan di gedung DPRD Karawang, Jawa Barat, Selasa (22/5).
(yas/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed