DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 20:27 WIB

Truk Nyangkut di Jembatan Kereta Matraman

Ibnu Hariyanto - detikNews
Truk Nyangkut di Jembatan Kereta Matraman Foto: Truk nyangkut
Jakarta - Gara-gara menabrak pembatas jembatan, truk boks tersangkut di pelintasan kereta api di Matraman, Jakarta Timur. Kecelakaan ini membuat bagian belakang truk tersebut penyok dan kaca depannya pecah.

Pantauan detikcom, kecelakaan truk boks terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, Kamis (16/5/2018). Truk boks dengan nopol L-8377-UX itu melaju kencang dari arah Jatinegara menuju Matraman.

Truk Nyangkut di Jembatan Kereta di MatramanFoto: Truk nyangkut

Setiba di dekat jembatan peintasan kereta api Matraman, truk itu menabrak pembatas ketinggian jalan. Terdengar suara gemuruh yang cukup kencang sebelum akhirnya truk boks itu menabrak jembatan dan tersangkut.

Tampak bagian belakang truk itu mengalami kerusakan yang cukup parah. Selain itu, kaca depan truk tersebut pecah dan berserakan di jalan raya.

Sopir truk bernama Anjar mengaku tidak mengetahui ada pembatas ketinggian jalan. Dia mengatakan berasal dari Surabaya dan hendak mengambil barang di Manggarai.

"Saya nggak tahu kalau ada pembatasannya. Soalnya saya nggak pernah masuk sini. Saya dari Surabaya mau ke Manggarai," kata Anjar.



Sementara itu, saksi mata bernama Agus menjelaskan truk itu melaju kencang dari arah Jatinegara menuju Matraman. Menurutnya, saat terjadi kecelakaan, tidak ada kendaraan lain di depannya.

"Untung nggak ada mobil lain di depannya. Kalau ada, mungkin ada korban," jelas Agus.

Truk tersebut langsung dievakuasi dengan bantuan warga sekitar. Saat ini truk boks itu sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Selama proses evakuasi, arus lalu lintas di Jalan Matraman Raya arah Matraman sedikit macet.
(ibh/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed