DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 20:05 WIB

Laporan Dari Inggris

Geladi Parade Kereta Kuda Pernikahan Harry-Meghan Mulai Digelar

Indah Mutiara Kami - detikNews
Geladi Parade Kereta Kuda Pernikahan Harry-Meghan Mulai Digelar Foto: Geladi parade kuda pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle (Indah Mutiara Kami/detikcom)
Windsor - Dua hari jelang pernikahan Pangeran Harry-Meghan Markle, segala persiapan terus digeber. Salah satunya adalah persiapan parade kereta kuda.

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menikah di Kapel St George yang ada di kompleks Kastil Windsor, Inggris. Lokasinya adalah sekitar 40 km di sisi barat pusat kota London.

Setelah resmi menikah, Harry dan Meghan akan naik kereta kuda menyusuri jalan-jalan di Windsor sambil menyapa lebih dari 100.000 warga yang diperkirakan datang. Kemudian, baru mereka kembali ke Kastil Windsor untuk resepsi bersama Ratu Elizabeth dan dilanjutkan resepsi malam di Frogmore House.

Nah, geladi kotor parade kereta kuda mulai digelar di Windsor hari ini, Kamis (17/5/2018). Pantauan detikcom di lokasi, ruas jalan yang menjadi jalur parade sudah disterilkan polisi dan dipasangi pembatas.

Warga, turis, fans, dan jurnalis dari berbagai negara tumpah ruah di depan Kastil Windsor menanti geladi kotor. Rombongan parade kemudian keluar dari gerbang dalam beberapa termin waktu.

Yang pertama keluar adalah pasukan berkuda dengan seragam lengkap. Di belakangnya, barulah tampak kereta kuda yang akan ditumpangi Pangeran Harry dan Meghan Markle setelah resmi menikah.

Tentunya, saat ini kereta kuda itu masih kosong. Namun, warga tetap antusias dan bertepuk tangan saat kereta kuda lewat.

Nantinya, kereta kuda yang ditumpangi Harry dan Meghan adalah kereta Ascot Landau yang berasal dari abad ke-19. Kereta itu akan ditarik 4 kuda Windsor Grey.

Setelah rombongan kereta keluar, kemudian giliran marching band yang geladi kotor. Mereka menyusuri jalur yang akan digunakan untuk parade yaitu Castle Hill, High Street, lanjut ke pusat kota Windsor, dan berujung ke Long Walk.

Prosesi parade kereta kuda ini diperkirakan akan berlangsung selama 25 menit. Namun, prosesi singkat ini akan menyedot perhatian lebih dari 100.000 orang yang diperkirakan datang ke Windsor.

Seperti apa keseruan jelang dan saat royal wedding Pangeran Harry-Meghan Markle? Simak terus laporan langsung dari Inggris hanya di detikcom!


Tonton video kemeriahan suasana jelang royal wedding di Windsor:

[Gambas:Video 20detik]


(imk/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed