DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 10:49 WIB

Mengira Polisi Lengah karena Isu Teroris, 3 Orang Edarkan Ekstasi

Resi Erlangga - detikNews
Mengira Polisi Lengah karena Isu Teroris, 3 Orang Edarkan Ekstasi Ilustrasi (dok.detikcom)
Binjai - Tiga tersangka pengedar narkoba jenis ekstasi di Kota Binjai ditangkap. Pelaku coba-coba menyiasati situasi saat seluruh personil Polres Binjai memfokuskan pengamanan teror bom. Tapi aparat tidak lengah.

Mereka adalah Jimmy (40), Roby Hamdani (35) dan Yos Sudarso alias Wak Yos (45). Ketiganya ditangkap, Selasa (13/5) di Jalan Swadaya, Kecamatan Selesai, Kabupaten Langkat, saat bertransaksi narkoba.

"Ketiga tersangka ini ditangkap saat melakukan transaksi di salah satu rumah warga," kata Kapolres Binjai, AKBP Donal Simanjuntak, kepada detikcom melalui pesan WA, Kamis (17/5/2018).

Ketiga tersangka yang diduga anggota jaringan narkoba internasional ini memanfaatkan momen , Di mana polisi memfokuskan pengamanan teror pasca bom di Surabaya .

"Mereka memanfaatkan kesibukan personil dalam mengamankan teror pasca bom. Namun personil tetap memantau adanya peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang kian marak." jelas Donal

Dari penangkapan ketiga tersangka, petugas berhasil menyita barang bukti 3 bungkus plastik berisi 1.500 butir pil ekstasi warna biru merek supermen yang di sembunyikan di dalam tas warna hitam.

" 3 bungkus plastik besar, ditemukan 1.500 butir pil ekstasi warna biru," ungkap mantan Kapolres Samosir ini.

"Rencananya, narkoba yang dibawa dari Aceh ini akan diedarkan dan dipasarkan ke sejumlah daerah di Sumut," tambahnya.

Polisi masih melakukan pengembangan dengan memburu pemasok narkoba asal Aceh yang identitasnya sudah dikantongi.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed