DetikNews
Kamis 17 Mei 2018, 03:25 WIB

Densus Juga Sita Elektronik Rakitan Saat Gerebek Teroris Probolinggo

M Rofiq - detikNews
Densus Juga Sita Elektronik Rakitan Saat Gerebek Teroris Probolinggo Terduga teroris di Probolinggo yang ditangkap Densus 88 (Foto: M Rofiq - detikcom)
Probolinggo - Tiga orang terduga teroris ditahan Densus 88 Antiteror dalam penggerebekan di sebuah rumah dan tempat pengajian di Kota Probolinggo. Dalam penggerebekan itu, polisi menyita tak hanya senapan angin, tetapi juga busur panah hingga senjata tajam golok.

Tak hanya itu, beberapa barang bukti lain seperti alat telekomunikasi dan beberapa barang elektronik rakitan juga disita untuk diperiksa lebih lanjut.

[Gambas:Video 20detik]



"Dari tiga TKP dalam satu perumahan yang ada di Probolinggo, tiga terduga sudah diamankan bersama dengan alat bukti berupa senapan angin, parang golok dan busur panah serta alat telekomunikasi dan rakitan elektronik," ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Alfian Nurrizal di lokasi penggerebekan, Perumahan Sumbertaman Indah, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Kamis (17/5/2018).

"Semua barang bukti yang berhasil diamankan dari beberapa TKP sudah diamankan oleh tim Densus 88 AT Mabes Polri," tambahnya.

Dalam penggeledahan ini, tidak ditemukannya bahan peledak. Alfian juga mengatakan, sejumlah barang bukti dan tiga terduga teroris tersebut akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Probolinggo Kota.

"Semua tempat penangkapan terhadap tiga terduga teroris ini sudah kami sterilkan. Sedangkan dalam penggerebekan tidak ditemukan alat dan bahan peledak," paparnya.
(jor/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed