DetikNews
Rabu 16 Mei 2018, 17:48 WIB

Anies Tarawih Pertama Ramadan Bareng Keluarga di Rumah

Indra Komara - detikNews
Anies Tarawih Pertama Ramadan Bareng Keluarga di Rumah Foto: Indra Komara/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan melaksanakan ibadah salah tarawih hari pertama Ramadan di kediamannya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Anies mengatakan, tarawih bareng keluarga di kediaman sudah menjadi tradisi setiap tahun.

"Saya biasanya kalau hari pertama saya tarawih dengan keluarga, biasanya di rumah. Jadi kumpul, undang keluarga besar, kumpul sama-sama, tarawih sama-sama. Itu tradisi tahunan," kata Anies, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).



"Jadi kalau tarawih pertama biasanya undang kerabat, keluarga, kita tarawih sama-sama karena sesudah itu, karena biasanya akan banyak sekali acara tarawih," sambungnya.

Kediaman Anies beralamat di Lebak Bulus II Dalam, Cilandak, Jakarta Selatan. Disampaikan Anies, bulan Ramadan ini anak-anaknya akan salat tarawih di joglo di kediamannya.

"Di rumah kita InsyaAllah bulan Ramadan anak-anak tarawih di joglo dengan anak anak lingkungan sekitar. Jadi yang di masjid, yang dewasa," tuturnya.

Pemerintah menetapkan 1 Ramadan 1439 Hijriah jatuh pada Kamis, 17 Mei 2018. Keputusan itu diambil berdasarkan sidang isbat di kantor Kementerian Agama (Kemenag) Selasa (15/5) kemarin.
(idn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed