DetikNews
Rabu 16 Mei 2018, 16:34 WIB

Prabowo: Kalau Diminta, Kader Gerindra Harus Mau Jaga Rumah Ibadah

Tsarina Maharani - detikNews
Prabowo: Kalau Diminta, Kader Gerindra Harus Mau Jaga Rumah Ibadah Prabowo melakukan roadshow di Kebumen, Selasa (15/5/2018). Foto: Rinto Heksantoro/detikcom
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto siap menempatkan kadernya di berbagai rumah ibadah dalam rangka menjaga keamanan dari aksi teror. Hal ini sebagai bukti konsistensi Gerindra dalam rangka memerangi terorisme.

"Kalau diminta, saya sudah perintahkan kader-kader Gerindra. Kalau ada tempat ibadah dari agama manapun, kalau gereja perlu bantuan keamanan, kader-kader kita harus mau," ujar Prabowo di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2018).


Prabowo menyebut, pemikirannya itu terinsipirasi dari sikap Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Kesiapan itu ditunjukkan Gerindra lewat satuan laskar-laskar keamanan yang dimilikinya.

"Kalau ada vihara, pura, di tempat yang merasa dia terancam, saya juga perintahkan kader-kader Gerindra. Kita punya laskar, harus jaga semua tempat ibadah. Ini ada fotonya Gus Dur (menunjuk foto Gus Dur). Itulah dulu langkah-langkah seperti Gus Dur ini," jelasnya.


Hal ini disampaikan Prabowo lantaran ia menilai aksi terorisme sebagai suatu ancaman besar bagi bangsa. Menurutnya, seluruh elemen bangsa harus terlibat dalam penanggulangan terorisme.

"Terorisme adalah suatu ancaman, suatu bahaya yang sangat besar bagi setiap negara dan bangsa. Dengan perkembangan teknologi digital, pemikiran yang di luar batas, pemikiran ekstrem itu cepat menyebar dan ini memang tantangan bagi semua pemerintah di semua negara, di Indonesia juga kita hadapi ini," sebut eks Danjen Kopassus itu.

"Karena itu, semua pihak harus kerja sama, harus kompak menghadapi ini dengan serius dan bijak," imbuh Prabowo.
(tsa/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed