DetikNews
Rabu 16 Mei 2018, 15:57 WIB

Prabowo: Kita Dukung Pemerintah dalam Penanggulangan Terorisme

Tsarina Maharani - detikNews
Prabowo: Kita Dukung Pemerintah dalam Penanggulangan Terorisme Prabowo Subianto menyatakan pihaknya siap mendukung pemerintah dalam hal penanggulangan terorisme. Foto: Tsarina Maharani/detikcom
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto berpendapat, penanggulangan terorisme tak perlu menyalahkan regulasi. Prabowo menyatakan pihaknya mau mendukung pemerintah dalam menanggulangi terorisme.

"Saya kira kalau semua berniat baik, kita jangan cari alasan regulasi-lah. Kalau saya, sih," kata Prabowo di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/5/2018).



Terkait pembahasan revisi UU Terorisme, Prabowo menginginkan agar UU itu nantinya dapat berfungsi dengan baik dalam penanggulangan terorisme. Prabowo memastikan partainya siap mendukung pemerintah dalam penanggulangan terorisme jika dibutuhkan.

"Saya yakin kita mau mendukung pemerintah kalau memang itu dibutuhkan. Tapi kita juga harus lihat apakah ini demokratis atau tidak. Apakah ada peluang abuse of power. Jadi saya mau suatu tindakan yang arif dan berimbang. Jadi kita harus koreksi diri semua pihak," ujarnya.



Ia menjelaskan, partainya sejak awal sangat mendukung pemberantasan terorisme. Salah satu contoh konkretnya ialah dukungan terhadap kenaikan anggaran bagi TNI.

"Saya dan Gerindra dari dulu selalu mengingatkan jangan sampai masalah (aksi teror) ini dianggap remeh. Sebagai contoh, kami terus meminta anggaran untuk TNI terus dinaikkan. Bukan untuk mengancam negara lain, tapi untuk menjaga keamanan di bangsa kita," sebut Prabowo.

"Kita butuh Polri yang sangat kuat dan profesional. Kita butuh juga TNI yang sangat kuat dan profesional. Kita butuh intelijen yang kuat," tutupnya.


(tsa/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed