DetikNews
Rabu 16 Mei 2018, 14:03 WIB

Bupati Bengkulu Selatan yang Kena OTT, Mendagri Belum Tunjuk Plt

Yulida Medistiara - detikNews
Bupati Bengkulu Selatan yang Kena OTT, Mendagri Belum Tunjuk Plt Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud terjaring KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Selasa (15/5) malam. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo masih menunggu pernyataan resmi KPK soal status hukum Dirwan.

"Saya menunggu saja dulu. Saya menunggu pernyataan resmi dari KPK," kata Tjahjo di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (16/5/2018).

Kepastian status hukum Dirwan ditunggu Tjahjo untuk menentukan keputusan terkait pucuk pimpinan di Bengkulu Selatan tersebut. Apabila Dirwan resmi ditetapkan sebagai tersangka, maka Tjahjo segera menunjuk pelaksana tugas (Plt).

"Setelah ada (pernyataan resmi) baru kita siapkan untuk menunjuk Plt-nya," kata Tjahjo.

Sebelumnya diberitakan, pada Selasa (15/5) malam, KPK mengamankan 4 orang di wilayah Bengkulu. Mereka lebih dulu diperiksa di Polda Bengkulu sebelum diterbangkan ke Jakarta.

Selain mengamankan oknum, KPK juga mengamankan uang sekitar Rp 100 juta. Diduga transaksi terkait fee proyek.

"Diamankan uang sekitar Rp 100 juta. Empat orang sudah diamankan bersama tim. Ada kepala daerah/bupati, keluarga bupati, PNS, dan pihak swasta yang diamankan," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Selasa (15/5).



Simak juga video kedatangan Bupati Bengkulu Selatan yang terkena OTT KPK di sini:

(yld/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed