DetikNews
Selasa 15 Mei 2018, 22:44 WIB

Terduga Teroris di Surabaya Adik Anton Teroris Rusun Sidoarjo

Zaenal Effendi - detikNews
Terduga Teroris di Surabaya Adik Anton Teroris Rusun Sidoarjo TKP penggerebekan teroris oleh Densus 88 di Manukan Kulon, Surabaya (Zaenal/detikcom)
Surabaya - Terduga teroris yang ditembak mati di Sikatan IV merupakan adik kandung teroris Anton. Anton merupakan teroris yang tewas di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo.

"DS ini adalah adik yang Rusunawa Sidoarjo itu," kata Wali Kota Tri Rismaharini setelah mendatangi lokasi, yang diamini Kapolrestabes Kombes Rudi Setiawan yang berdiri di belakangnya, Selasa (15/5/2018).

Kasubbag Humas Polrestabes Surabaya AKP Chintya Ayu menjelaskan, di lokasi telah terjadi upaya paksa yang mengakibatkan seorang terduga teroris tewas.

Terduga teroris di Sikatan IV, Manukan Kulon, merupakan rangkaian aksi pengeboman di Surabaya.

"Benar, telah dilakukan upaya paksa, lima terduga pelaku rangkaian pengeboman di Surabaya, 1 meninggal, 4 diamankan (istri dan 3 anak)," kata Chintya.

Tidak banyak penjelasan yang diungkapkan Chintya. "Memang benar tadi disposal (peledakan) di lokasi dan saat ini tim dari Inafis dan Densus 88 masih bekerja. Masih kita dalami, mohon kami diberi waktu," tambahnya.

Informasi yang dihimpun, terduga teroris yang tewas bernama Dedi Sulistianto (45), sebelumnya disebut Teguh, merupakan nama palsu yang digunakan terduga teroris.

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed