DetikNews
Senin 14 Mei 2018, 02:32 WIB

Bom di Gereja Surabaya, Polisi: Korban Tewas 13 Orang, 43 Terluka

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Bom di Gereja Surabaya, Polisi: Korban Tewas 13 Orang, 43 Terluka Evakuasi empat jenazah di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (Foto: Deni Prastyo Utomo/detikcom)
FOKUS BERITA: Bom Surabaya
Sidoarjo - Proses identifikasi terhadap korban bom di 3 gereja Surabaya terus berlangsung. Polda Jatim menyebutkan hingga saat ini korban tewas berjumlah 13 orang.

"Update (korban bom gereja) Surabaya, (korban tewas) 13. Tujuh dari masyarakat, 6 (pelaku) yang satu keluarga," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera di lokasi ledakan bom Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo, Senin (14/5/2018) dini hari.

"43 luka," tambah Barung.


Barung menyatakan pihak akan terus mengupdate informasi baik jumlah korban maupun hasil penyelidikan.

Info terakhir dari RS Bedah Surabaya, bocah berusia 8 tahun, Nathanael meninggal pukul 20.00 WIB, Minggu (13/5). Direktur RS Bedah Surabaya dr Priyanto Suwasono mengatakan Nathanael meninggal karena kegagalan fungsi organ. Kondisinya juga luka parah.


3 Gereja yang jadi sasaran bom adalah Gereja Santa Maria Tak Bercela, GKI di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya di Jalan Arjuno. Pelaku diidentifikasi 6 orang sekeluarga.

Malam tadi, bom juga meledak di Rusunawa Wonocolo, Taman, Sidoarjo. Tiga orang tewas, termasuk pelaku yang diidentifikasi bernama Anton.


Ini video Kedahsyatan Ledakan di Gereja Santa Maria Tak Bercela


(trw/trw)
FOKUS BERITA: Bom Surabaya
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed