DetikNews
Jumat 11 Mei 2018, 17:25 WIB

Usai Anies, Giliran Sandi Diundang ke AS Jadi Pembicara

Indra Komara - detikNews
Usai Anies, Giliran Sandi Diundang ke AS Jadi Pembicara Foto: dok. Ok Oce
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ada rencana untuk terbang ke Amerika Serikat. Sandiaga Uno mendapat undangan kunjungan kerja membahas ketahanan kota dan perubahan iklim.

"Rencana ke Amerika setelah Lebaran. Ada undangan mengenai resilience city tentang ketahanan kota dan juga ada tentang climate change," ujar Sandi di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).


Sandi mengatakan undangan itu datang dari C40 Cities Climate Leadership Group (C40). Forum tersebut fokus membahas tentang perubahan iklim, kesehatan sampai masalah ekonomi masyarakat urban.

"Itu ada undangan dari C40, itu 40 jejaring kota kota di dunia yang didirikan wali kota New York Mayor Michael Rubens Bloomberg, untuk mengantisipasi perubahan iklim," paparnya.

Dikatakannya, Sandi akan berbicara pada acara tersebut pada tanggal 27 Juni 2018. "Bicaranya sendiri tanggal 27 Juni," katanya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah melakukan lawatan ke Los Angeles, Amerika Serikat pada 28 April 2018 lalu. Di sana Anies menjadi pembicara dalam acara Milken Institute bertemakan 'ASEAN: Growth in The Next Ten Years'.
(idn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed