DetikNews
Jumat 11 Mei 2018, 11:12 WIB

FPI Bahas 2019 Ganti Presiden dari Panggung Aksi Bela Palestina

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
FPI Bahas 2019 Ganti Presiden dari Panggung Aksi Bela Palestina Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom
Jakarta - Politik domestik Indonesia jadi isu yang disuarakan peserta Aksi Bela Palestina atau Aksi 115 di Monas. Waketum FPI Ja'far Shodiq bicara soal ganti presiden.

"Jangan ngomong dua periode, 2019 ganti presiden betul? Takbir! Sudah cukup, FPI tinggal tunggu komando guru kita di Mekah kapan pulang," kata Ja'far Shodiq saat orasi di aksi 115, Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).


Shodiq mengatakan FPI dan ormas-ormas tetap menunggu arahan Habieb Rizieq. Dia menyatakan jika Pemerintah tak mau membela Palestina, maka umat Islam siap berperang.

"Kita buktikan sekarang, kita buktikan sekarang, kenapa? Karena konstitusi negara setiap penjajahan harus dihapuskan. Kalau Pemerintah kita tak mau ikut serta, kepada kita serahkan senjata kepada kita, serahkan senjata ke umat Islam," ujar Shodiq.


Massa 115 rencananya akan salat Jumat di Monas. Saat ini massa sudah berkumpul di sekitar panggung utama. Orasi-orasi juga sudah mulai terdengar dari panggung utama. Massa juga membentangkan bendera Palestina dengan ukuran besar di lokasi.



Tonton video reaksi netizen membela #Aksi115:

[Gambas:Video 20detik]

Kirimkan foto atau video kalian terkait #Aksi115 ke PasangMata.com
(rvk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed