DetikNews
Selasa 08 Mei 2018, 17:19 WIB

Pemprov DKI: Sky Bridge Tanah Abang Rampung 2 Bulan Lagi

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Pemprov DKI: Sky Bridge Tanah Abang Rampung 2 Bulan Lagi Wakil Kepala Dishub DKI Jakarta Sigit Wijatmoko (Foto: dok. Instagram Dishub DKI Jakarta)
FOKUS BERITA: Skybridge Tanah Abang
Jakarta -

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengatakan telah bertemu dengan Ombudsman DKI terkait penataan Tanah Abang. Kepada Ombudsman, Pemprov DKI berjanji sky bridge akan rampung dalam waktu dua bulan lagi, sekitar bulan Juli.

Pemprov DKI mengatakan Jalan Jatibaru akan dibuka setelah pembangunan sky bridge rampung. Pembangunan akan dimulai seusai pembahasan APBD-Perubahan 2018.

"Sky bridge-nya mulai disepakati, akan menggunakan dana APBD. Artinya dibahas melalui APBD Perubahan. Dijanjikan oleh Pemprov dan sudah disepakati oleh Ombudsman dua bulan setelah APBD ditetapkan, sky bridge tersebut harus selesai," kata Wakil Kepala Dishub DKI Sigit Wijatmoko di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).

Tapi Sigit tidak bisa memastikan kapan APBD Perubahan akan disahkan. Dia memperkirakan APBD Perubahan dapat disahkan pada Oktober.

"Ya, Oktober mungkin," sebutnya.

Sigit mengatakan setelah pembangunan sky bridge rampung, PKL di Jalan Jatibaru akan dipindahkan. Menurutnya, Pemprov DKI telah mendata PKL di lokasi tersebut.

"Sekarang kan disepakati itu, terus terkait juga kayak relokasinya dengan sky bridge dipakai untuk pedagang. Dinas UMKM pastikan bahwa pedagang tersebut adalah pedagang yang berdomisili di situ," terangnya.


(fdu/rvk)
FOKUS BERITA: Skybridge Tanah Abang
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed