detikNews
Senin 07 Mei 2018, 16:07 WIB

Ketua Panitia Bagi-bagi Sembako di Monas Hadiri Pemeriksaan

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Ketua Panitia Bagi-bagi Sembako di Monas Hadiri Pemeriksaan Dave (kiri) dan pengacaranya (kanan)/Foto: Kanavino/detikcom
Jakarta - Dave Revano Santoso selaku ketua panitia bagi-bagi sembako di Monas memenuhi panggilan pemeriksaan polisi terkait tewasnya dua bocah bernama Rizky Syahputra (10) dan Mahesa Junaedi (12). Pengacara Dave, Henry Indraguna, mengatakan kliennya tetap menghargai proses hukum walaupun masih menderita sakit demam berdarah.

Dave dan Henry tiba di Mapolda Metro Jaya pukul 15.13 WIB. Dave tampak mengenakan jaket berwarna hitam dan kemeja berwarna putih.

"Dave Revano sebagai warga negara yang baik mememuhi panggilan kepolisian. Walaupun sebetulnya pak Dave ini masih sakit, demam berdarah dan ini dipaksakan dari rumah sakit untuk keluar langsung saat itu juga menemui penyidik," kata Henry di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (7/5/2018).

Dave sendiri tak banyak memberikan komentar soal insiden tewasnya dua bocah usai kegiatan bagi-bagi sembako itu. Dia hanya memastikan akan tetap menghargai proses hukum yang sedang ditangani oleh polisi.


"Saya hanya menghormati proses hukum," ujar dia.

Dalam pemeriksaan kali ini, Dave membawa sejumlah barang bukti di antaranya izin pemakaian lokasi dari Pemprov DKI Jakarta dan izin keramaian dari pihak kepolisian. Dave juga akan menghadirkan sejumlah saksi untuk menguatkan keterangannya.

Polisi sebelumnya menegaskan akan tetap melanjutkan penyelidikan kasus meninggalnya dua bocah usai acara bagi-bagi sembako di Monas meskipun ibunda salah satu korban telah mencabut laporan. Polisi telah membuat laporan model A.

Polisi juga telah mendatangi RSUD Tarakan, Jakarta Pusat untuk meminta data dan keterangan dari pihak rumah sakit terkait tewasnya Mahesa dan Rizky. Selain itu, pihak dokter juga akan diperiksa pada Rabu (9/5) mendatang.


(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com