DetikNews
Senin 07 Mei 2018, 00:50 WIB

Jokowi Minta Berbagai Toko Beri Diskon Saat Asian Games 2018

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Minta Berbagai Toko Beri Diskon Saat Asian Games 2018 Jokowi memakai jaket berlambang Asian Games (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap dukungan konkret dari semua pihak untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Ia menyatakan penyelenggaraan Asian Games menyangkut nama besar bangsa Indonesia.

"Karena ini menyangkut nama besar negara kita, menyangkut nama besar bangsa kita, semampu yang mereka miliki," kata Jokowi menjawab pertanyaan mantan atlet renang Indonesia Richard Sambera usai meninjau latihan berkuda atlet Indonesia di Depok, Jawa Barat, seperti yang disampaikan oleh Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Minggu (6/5/2018).


Dia mencontohkan dukungan yang bisa diberikan dari dunia usaha. Salah satunya adalah memberi diskon di berbagai toko saat Asian Games berlangsung.

"Misalnya toko-toko memberikan diskon untuk nanti pada saat Asian Games. Kemudian masyarakat mengadakan lomba-lomba baik di sekolahan, di kampung, atau di kabupaten dan kota masing-masing. Saya kira ini akan memberikan dukungan yang besar pada event besar Asian Games 2018," ujar Jokowi.

Jokowi sendiri mengatakan, dirinya sengaja mengenakan jaket warna hitam yang dibuat khusus untuk Asian Games 2018. Tujuannya agar masyarakat ingat bahwa akan ada event besar di Indonesia pada pertengahan Agustus 2018 nanti.


"Termasuk saya pakai jaket ini, saya ingin mengajak masyarakat agar semuanya memberikan dukungan kepada Asian Games," ucapnya.

Dia mengatakan saat ini yang terpenting adalah mempersiapkan venue untuk perhelatan Asian Games 2018. Ia menyatakan saat ini kesiapan venue untuk Asian Games sudah mencapai 92 persen.

"Yang paling penting, venue harus siap dan tadi sudah saya sampaikan 92 persen sudah siap. Tinggal finishing akhir-akhir saja. Kemudian saya lihat tempat-tempat training seperti ini juga sudah digunakan. Artinya latihan ini juga terus menerus," pungkas Jokowi.
(rjo/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed