DetikNews
Kamis 26 April 2018, 16:38 WIB

7 Hektare Ladang Ganja di Aceh Dibakar

Arief Ikhsanudin - detikNews
7 Hektare Ladang Ganja di Aceh Dibakar Ilustrasi (Foto: dok. Istimewa)
Aceh - Ladang ganja yang ditemukan tim BNN-Polri di Aceh Besar dalam kondisi siap dipanen. Petugas pun menghancurkan ladang ganja itu dengan cara membakarnya agar tidak disalahgunakan.

"Yang siap panen 3 hektare, sisanya masih tunas, tapi sudah kita bersihkan. Tadi pun (ganja yang siap panen) sudah kita bakar dengan menyiramkan bensin," ujar Direktur Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Suwondo Nainggolan saat dihubungi detikcom, Kamis (26/4/2018).

Ladang ganja itu ditemukan di Kecamatan Lamteubeuh dan Indrapuri. Di Lamteubeuh, ada ganja di 4 hektare lahan, sedangkan di Indrapuri terdapat di 3 hektare ladang.

Suwondo mengatakan penemuan ini merupakan pengungkapan kasus penemuan 142,8 kg ganja yang diangkut truk beberapa waktu lalu. Saat ini polisi masih mengejar salah seorang tersangka berinisial A.

"Yang lain kan di Jakarta. Terus kita masih kejar inisial A," ucap Suwondo.

Operasi ini merupakan operasi gabungan dari Polda Metro Jaya, Badan Narkotika Nasional, dan Polda Aceh. Diharapkan, penemuan ini bisa mengurangi peredaran ganja di Jakarta.

"Dari 2018 kan ada hampir 2 ton ganja yang masuk ke wilayah Polda Metro Jaya dan dilakukan penegakan hukum," ucap Suwondo.


(mea/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed