DetikNews
Kamis 26 April 2018, 11:27 WIB

Fadli Zon: Jokowi Panik

Tsarina Maharani - detikNews
Fadli Zon: Jokowi Panik Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengakui telah bertemu dengan pimpinan PKS membahas Pilpres 2019. Waketum Gerindra Fadli Zon menilai hal itu dilakukan Jokowi lantaran panik PKS menyatakan dukungan kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Jelaslah itu kepanikan pada Pak Prabowo karena yang bisa melakukan political challenge sekarang ini sebagai capres itu yang tertinggi Pak Prabowo. Jadi sangat wajar ada kekhawatiran seperti itu," ujar Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (26/4/2018).



Namun dia yakin PKS tak akan tertarik mengusung Jokowi pada Pilpres 2019. PKS bersama Gerindra telah sepakat merebut posisi kepemimpinan lewat perhelatan pilpres mendatang.

"Tapi kami yakin rekan-rekan PKS bersama-sama berjuang untuk merebut kekuasaan secara damai dan konstitusional melalui pemilu dan menggunakan kekuasaan itu untuk memperbaiki keadaan yang semakin kacau," ujar Fadli.



Diberitakan, Jokowi buka-bukaan soal pertemuannya dengan PKS. Jokowi ternyata sudah lebih dari sekali bertemu dengan pimpinan PKS membahas Pilpres 2019.

"Dengan PKS pun secara tertutup saya juga bertemu sekali-dua kali," kata Jokowi dalam acara Mata Najwa 'Eksklusif: Kartu Politik Jokowi' di Trans7, Rabu (25/4).

"Ya namanya dengan partai, ya, bicaranya mesti politik, kan. Masak dengan partai bicara ekonomi, lebih banyak bicara politik," ungkapnya.



Tonton juga video mengenai perbedaan antara Jokowi dengan Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed